Rabu, 18 Oktober 2017

Turis Amerika Kagumi Keindahan Danau Tambing

id danau
Turis Amerika Kagumi Keindahan Danau Tambing
Danau Tambing (palugate.com)
Kami datang dari Amerika untuk wisata ke beberapa negara, termasuk di Indonesia. Tempat ini indah luar biasa
Palu,  (antarasulteng.com) - Dua turis asal Amerika Serikat mengaku kagum terhadap keindahan obyek wisata Danau Tambing di kawasan Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), Kabupaten Poso, Sulawesi Tengah.

"Kami datang dari Amerika untuk wisata ke beberapa negara, termasuk di Indonesia. Tempat ini indah luar biasa," kata Caleb (25) dan Ambes (27) di lokasi wisata alam Danau Tambing, sekitar 90 km Kota Palu, Ibu Kota Sulteng, Minggu.

Keduanya mengatakan sangat senang bisa mengunjungi obyek wisata itu. 

"Wow suasana dan alamnya sungguh indah dan menyenangkan," kata Caleb.

Mereka sebelumnya sempat menginap satu malam di lokasi penangkaran tarsius dan burung maleo di Desa Kamarora, Kecamatan Nokilalaki.

Selanjutnya pada Sabtu (28/11) melanjutkan perjalanan ke Danau Tambing dan bermalam satu malam sambil menikmati dinginnya angin malam di kawasan wisata tersebut.

Keduanya mengaku baru pertama kali datang ke Sulteng. 

"Kami dapat informasi mengenai tempat ini dari teman di Amerika dan kami langsung ke sini," kata kedua turis yang masih muda itu.

Meski hanya satu malam, namun keduanya mengaku sangat puas dan akan kembali lagi pada musim liburan tahun depan.

Setelah dari Danau Tambing, Caleb dan Ambes akan mengunjungi obyek wisata Danau Poso dan selanjutnya ke Tanah Toraja dan terakhir ke India.

Dua pekan lalu, seorang turis asal Denmark, Erikson kepada Antara di Bandara Mutiara Palu sebelum berangkat ke Jakarta juga berkunjung ke Danau Tambing dan mengaguminya.

"Saya ke sini karena penasaran dengan cerita dari teman bahwa Danau Tambing indah dan mengagumkan," kata dia.

Meski hanya menginap satu malam di obyek wisata tersebut, namun ia cukup puas karena bisa menikmati suara merdu berbagai jenis burung di kawasan itu.

"Jumlah burung di Danau Tambing sangat banyak dan warnanya bermacam-macam, indah sekali," kata dia.

Danau Tambing, kata Kepala Balai Besar Taman Nasional Lore Lindu (TNLL), Sudaryatna, merupakan salah satu dari sejumlah obyek wisata yang ada di dalam kawasan TNLL yang banyak dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara.

"Makanya, sarana dan fasilitas pendukung sementara dibangun di lokasi obyek wisata itu untuk lebih menarik banyak wisatawan berkunjung," katanya.

Lagi pula, lokasinya cukup strategis dan mudah dijangkau karena terletak di jalur jalan Palu-Napu yang kondisinya sangat bagus dengan waktu tempuh sekitar dua jam.  

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga