Dua pesawat Garuda Bersenggolan Di Hanggar

id garuda

Dua pesawat Garuda Bersenggolan Di Hanggar

Pesawat Garuda (antaranews)

Ketika peristiwa senggolan tersebut terjadi, kedua pesawat sedang dalan proses hendak menjalani maintenance rutin dan sedang tidak membawa penumpang
Jakarta (antarasulteng.com) - Dua sayap pesawat B777-300ER Garuda Indonesia bersenggolan di hanggar Garuda Maintenance Facilities (GMF) pada pukul 14.30 WIB. 

Vice President Corporate Communications Garuda Indonesia Benny Butarbutar dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis malam mengatakan insiden senggolan tersebut terjadi ketika salah satu pesawat sedang ditarik ke GMF dari apron dan kemudian menyenggol pesawat yang sedang diparkir di wilayah hanggar 4.

"Ketika peristiwa senggolan tersebut terjadi, kedua pesawat sedang dalan proses hendak menjalani maintenance rutin dan sedang tidak membawa penumpang," katanya. 

Akibat senggolan tersebut, lanjut Benny, telah mengakibatkan ujung sayap (wingtip) salah satu pesawat mengalami robek cukup besar dan saat itu juga segera dilakukan penanganan oleh teknisi terlatih GMF. 

Benny mengatakan pengerjaan perbaikan memakan waktu 15 jam dan diharapkan sudah dapat beroperasi kembali esok pagi. 

"Namun demikian, sebagai langkah korektif terhadap setiap insiden dan guna mendapatkan pola penanganan yang tepat dan segera secara tercatat, pihak Garuda Indonesia tetap melakukan investigasi atas kejadian tersebut," katanya. 

Dia mengatakan peristiwa senggolan tersebut terjadi bukan di terminal operasional bandara, melainkan di areal parkir hangar GMF atau di areal dekat bengkel perbaikan pesawat Garuda Indonesia. 

"Jadi tidak menganggu operasional penerbangan Garuda Indonesia," katanya.