Hidayat-Pasha Ungu Unggul Sementara Pilkada Palu

id hidayat, pasha

Hidayat-Pasha Ungu Unggul Sementara Pilkada Palu

Hidayat-Sigit Purnomo Said (Pasha Ungu) mendapatkan nomor urut 1 (satu) (antaranews)

Iya, untuk sementara kami unggul atas tiga pasangan lainnya
Palu,  (antarasulteng.com) - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu nomor urut 1, Hidayat-Sigit Purnomo Said (Pasha) unggul sementara dalam perolehan suara pilkada Kota Palu, Rabu.

Hidayat-Sigit unggul sementara dengan perolehan 44,4 persen disusul pasangan nomor urut 2 Hadianto Rosyid-Wiwik Jumatul Rofiah 20,45 persen.

Kemudian pasangan nomor urut 3 Habsa Yanti Ponulele-Tamrin Samauna 21,37 persen sementara pasangan nomor urut 4 Mulhanan Tombolotutu - Tahmidi Lasahido 14,14 persen.

"Iya, untuk sementara kami unggul atas tiga pasangan lainnya," kata Hidayat saat dihubungi via telepon, Rabu.

Pasangan yang diusung oleh Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu unggul di hampir semua TPS di delapan kecamatan di Kota Palu.

Di Kelurahan Petobo misalnya, pasangan nomor urut 1 itu unggul di 15 TPS, dari 15 TPS yang ada. Begitupula dengan Kelurahan Tatura Utara dan Tatura Selatan, pasangan tersebut melaju dengan perolehan suara tertinggi.

Sekalipun demikian, dirinya meminta kepada seluruh pendukungnya untuk menahan diri dan tidak melakukan gerakan atau pawai kemenangan, yang kemudian dapat menimbulkan hal-hal negatif.

"Ini belum final sekalipun sudah ada hasil yang kita ketahui, olehnya semua pendukung dan simpatisan harus menahan diri untuk tidak berbuat sesuatu menyambut kemenangan," ujarnya.

Ia menyebutkan bahwa pihaknya menunggu hasil akhir dari komisi pemilihan umum (KPU) Kota Palu.

Pemilihan Kepala Daerah Kota Palu, KPU menetapkan 248.000 pemilih yang terdaftar dalam DPT, dan 621 TPS, yang tersebar di 40 kelurahan dan delapan kecamatan.