Manchester United Tumbang 1-2 Di Tangan Bournemouth

id Manchester, United

Manchester United Tumbang 1-2 Di Tangan Bournemouth

Pemain Manchester United (premierleague.com)

Jakarta (antarasulteng.com) - Manchester United kembali menuai hasil negatif saat dikalahkan AFC Bournemouth 1-2 dalam lanjutan Liga Utama Inggris pekan ke-16 di Dean Court, Bournemouth, Minggu dini hari WIB.

Kekalahan ini membuat MU gagal mendaki klasemen sementara dan tetap di posisi empat dengan koleksi 30 poin, sementara Bournemouth naik ke peringkat 14 dengan torehan 16 angka.

Bournemouth langsung menghentak dengan membuat gol pada menit ke-2. Gol tercipta akibat kesalahan posisi kiper David de Gea yang membuatnya gagal menghalau bola hasil sepak pojok Junior Stanislas yang langsung merobek gawang MU.

Pasukan Setan Merah berkesempatan membalas pada menit ke-19 saat Martial melesakkan tendangan keras dari luar kotak penalti usai memanfaatkan salah oper pemain Bournemouth, namun bola sepakan Martial melenceng dari sasarannya.

Tim asuhan Louis van Gaal menyamakan kedudukan pada menit ke-24 lewat gol Marouane Fellaini yang berhasil memanfaatkan bola pantulan di area pertahanan tim tuan rumah.

Bournemouth kembali unggul pada babak kedua, tepatnya menit ke-54. Gol diciptakan Joshua King setelah menerima bola sepak pojok Ritchie. Tembakan first time King tersebut sukses menandukkan de Gea.

Tim tuan rumah nyaris memperbesar keunggulan pada menit ke-71 kala Murray lepas dari kawalan pemain belakang MU dan mendapatkan kesempatan menembak, namun bola membumbung di atas mistar gawang.

Martial hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-78. Mendapatkan bola di area pertahanan Bournemouth, pemain berpaspor Prancis ini berhasil melepaskan tendangan keras, sayangnya bola terlalu tinggi dari sasarannya.

Hingga pertandingan berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. 2-1 untuk kemenangan Bournemouth.

Susunan pemain:

AFC Bournemouth: Boruc, Smith, Cook, Francis, Daniels, Ritchie, Surman, Arter (O'Kane), Gosling, Stanislas, King (Murray)

Manchester United: De Gea; Varela, McNair (Jones), Blind, Borthwick-Jackson; Carrick, Fellaini (Powell); Lingard (Pereira), Mata, Memphis; Martial.