Selasa, 23 Mei 2017

Mendikbud Anis Baswedan Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid

id anis
Mendikbud Anis Baswedan Silaturahmi Dengan Jamaah Masjid
Anies Baswedan (ANTARA/Wahyu Putro A)
Pertemuan ini hanya silaturahmi, yang juga pertemuan antarkeluarga
Palu,  (antarasulteng.com) - Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan, langsung melakukan silaturahmi dengan jama`ah Masjid Alkhairaat dan Masjid An-Nur Palu, Sulawesi Tengah, saat tiba di Palu, Rabu sekitar pukul 23.00 Wita.

Silaturahmi itu berlangsung di tempat yang diberi nama "KPU" yang terletak di simpang empat Jalan Sis Aljufri dan Jalan Mangga, Kelurahan Siranindi, Kecamatan Palu Barat.

Hadir pula dalam silaturahmi tersebut Ketua Umum PB Alkhairaat, Habib Ali Bin Muhammad Aljufri, Sekjend PB Alkhairaat, Lukman S Thahir dan sejumlah jamaah masjid, yang tak lain adalah kolega dan kerabat dekatnya seperti Sofyan Bachmid, Khalid, dan Husen Al-Habsyi.

"Pertemuan ini hanya silaturahmi, yang juga pertemuan antarkeluarga," ungkap Humas Kemendikbud RI, Agung.

Agung mengatakan, Mendikbud Anis Baswedan dalam pertemuan tersebut, hanya sekedar menghadiri undangan sejumlah tokoh agama yang tidak lain mereka adalah kerabatnya.

Namun, sebelum tiba ditempat tersebut, Mantan Rektor Universitas Paramadina itu sempat menghampiri kediaman Oki Maskati di Jalan Hasanuddin, Palu Timur, yang juga merupakan keluarga dari pak Anis Baswedan.

Beberapa pertemuan tersebut, kata dia, hanyalah silaturahmi yang pada dasarnya Mendikbud memiliki keluarga dan kerabat dekat di Kota Palu, olehnya Mendikbud Anis Baswedan ingin memperkokoh hubungan tersebut.

"Pertemuan ini tidak mengganggu agenda utama dari kunjungan ke Kota Palu," sebutnya.

Ia menguraikan, usai melakukan pertemuan di dua tempat terpisah tersebut, Mendikbud Anis Baswedan akan menuju Mercure Hotel untuk melepas lelah, agar dapat menyiapkan fisik dalam menjalani kegiatan pada Kamis dibeberapa tempat.

Dikatakannya, Mendikbud Anis Baswedan melakukan kegiatan pada Kamis (17/12) mulai dari pukul 09.00 - 10.30 bertempat di LPMP, Jalan Sutomo dengan agenda memberikan pencerahan kepada guru di Sulawesi Tengah.

Kemudian, Menteri Anis Baswedan menuju Gedung Almuhsinin, di kompleks Alkhairaat, dengan agenda seminar. selanjutnya menuju kediaman ketua Utama Al-Khairaat H.S Saggaf Bin Muhammad Aljufri, untuk makan siang, serta melanjutkan perjalanan menuju bandara.

"Usai makan siang di kediaman Habib Saggaf, menteri menuju bandara dan balik ke Jakarta," urainya. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2015

Baca Juga