Pemkab Parigi Moutong Siapkan Siniu Jadi Kawasan Industri

id Parigi Moutong, Industri

Pemkab Parigi Moutong Siapkan Siniu Jadi Kawasan Industri

Bupati Parimo, H Samsurizal Tombolotutu bersama Ketua TP-PKK Kabupaten Parimo Hj. Noorwachida Prihatini S Tombolotutu menghadiri HUT-VIII Kecamatan Siniu, Senin (18/1).(azwar)

“Makanya Kecamatan Siniu harus mempersiapkan diri. Manakala pemerintah daerah akan membangun sebuah industri ke bagian utara Parigi Moutong, Siniu bisa lebih siap, karena batas pembangunan industri nantinya sampai dengan wilayah Kecamatan Siniu,” kat
Parigi (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong akan menjadikan Kecamatan Siniu sebagai kawasan industri karena letaknya yang strategis dan didukung dengan potensi daerah setempat.

Hal itu dikemukakan Bupati Parigi Mouotong Samsurizal Tombolotutu saat menghadiri Hari Ulang Tahun ke VIII Kecamatan Siniu yang dipusatkan di halaman kantor Camat Siniu, Senin (18/1).

Samsurizal mengatakan dirinya berharap wilayah itu menjadi kawasan industri karena di wilayah tersebut sudah mulai tumbuh industri kecil menengah.

“Makanya Kecamatan Siniu harus mempersiapkan diri. Manakala pemerintah daerah akan membangun sebuah industri ke bagian utara Parigi Moutong, Siniu bisa lebih siap, karena batas pembangunan industri nantinya sampai dengan wilayah Kecamatan Siniu,” kata Samsurizal.

Dia menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Siniu dan seluruh masyarakat setempat karena sudah banyak membantu pemerintah daerah. Bupati berharap agar masyaraat dan pemerintah Kecamatan Siniu saling mendukung dalam membangun sehingga Kecamatan Siniu akan jauh lebih baik lagi dari tahun sebelumnya.

Kecamatan Siniu diresmikan pada 18 Januari 2008 oleh Bupati Parigi Moutong Longki Djanggola. Kecamatan Siniu didasari oleh Perda Kabupaten Parimo Nomor 17 tahun 2007 tentang Pembentukan Kecamatan Siniu bersamaan dengan  terbentuknya pula empat kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Balinggi, Kecamatan Parigi Barat, Kecamatan Parigi  Utara dan Kecamatan Palasa. 

Kecamatan Siniu meliputi lima desa yaitu Desa Marantale, Tandaigi, Silenga, Siniu, dan Desa Toera.***