Senin, 27 Maret 2017

Pemkab Parigi Moutung Mantapkan Imtaq ASN

id asn
Pemkab Parigi Moutung Mantapkan Imtaq ASN
Ilustrasi (antaranews)
Pemantapan imtaq ASN menjadi salah satu metode meningkatkan kualitas ASN yang diharapkan dapat memberikan dampak peningkatan pelayanan prima di daerah setempat
Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutung, Sulawesi Tengah berupaya memantapkan iman dan taqwa Aparatur Sipil Negara agar berimbas pada peningkatan pelaksanaan tugas dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Pemantapan imtaq ASN menjadi salah satu metode meningkatkan kualitas ASN yang diharapkan dapat memberikan dampak peningkatan pelayanan prima di daerah setempat," kata Bupati Parigi Moutung, Samsurizal Tombolotutu di Palu, Minggu.

Guna mewujudkan pelayanan prima serta mewujudkan reformasi birokrasi yang terhindari dari Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN), perlu dilakukan pembinaan dari sisi keagamaan kepada ASN.

Peningakatan terhadap iman dan taqwa ASN dilingkungan pemerintahan tersebut, merupakan suatu keharusan yang dilakukan oleh pemerintah dalam mewjudkan reformasi birokrasi yang baik.

"Program tersebut harus dilaksanakan dengan target untuk mewujudkan reformasi birokrasi yang baik, yang dapat menjawab kebutuhan masyarakat," sebutnya.

Kegiatan pembinaan ASN dilaksanakan setiap hari Jumat, dengan melibatkan seluruh ASN yang ada di setiap Satuan Kerja Perangkat Daerah.

Kegiatan pembinaan itu, kata dia, berupa pengajian yang diwajibkan kepada seluruh ASN yang beragama Islam untuk mengikuti, kemudian peningkatan pemahaman keagamaan berupa siraman rohani atau ceramah agama.

Dijelaskannya, peningkatan pemahaman keagamaan tidak hanya diwajibkan kepada ASN yang beragama Islam, melainkan kepada seluruh ASN yang beragama Kristen, Budha dan Hindu.

"Untuk ASN yang beragama Islam dilaksanakan dalam bentuk ceramah, yaitu Pemkab Parigi mengundang atau menghadirkan penceramah untuk memberikan pemahaman keagamaan kepada ASN. Bagi yang beragama Islam, akan dilaksanakan di rumah ibadah masing - masing namun tetap dalam pantauan dan tanggung jawab pemkab," jelasnya.

Dirinya berharap program pembinaan yang dilaksanakan setiap minggu itu, dapat terlaksana dengan baik serta dapat memberikan perubahan dalam peningkatan pelayanan kepada masyarakat.* 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga