Senin, 24 Juli 2017

Juventus Ke Puncak Klasemen Usai Telan Chievo 4-0

id juventus
Juventus Ke Puncak Klasemen Usai Telan Chievo 4-0
Pemain Juventus (istimewa)
Verona, Italia (antarasulteng.com) - Juara bertahan Liga Italia Seri A, Juventus, menang telak 4-0 pada laga pekan ke-22 melawan tuan rumah Chievo di Stadion Marc'Antonio Bentegodi, Verona, Minggu.

Kemenangan ini membawa tim asuhan Massimiliano Allegri ke puncak klasemen dengan koleksi 48 poin, namun posisi mereka sama sekali belum aman karena Napoli (47) baru akan melakoni pertandingan pekan ke-22 menjamu Empoli.

Sedangkan bagi Chievo (27) hasil ini membuat mereka tertahan pada peringkat 10 dengan peluang tergusur mengingat Torino (26) dan Bologna (26) juga baru akan melakoni laga pekan ke-22.

Penyerang asal Spanyol, Alvaro Morata, memborong dua dari empat gol Juventus, sementara Alex Sandro dan Paul Pogba masing-masing menyumbangkan satu gol.

Juventus tampil sangat dominan sepanjang laga, menguasai 65 persen penguasaan bola, melepaskan 24 kali percobaan tembakan dan 10 kali tembakan tepat sasaran.

Enam menit laga berlangsung, Morata membuka keunggulan Juventus dengan berlari ke tiang jauh menyambut bola umpan tarik Stephan Lichtsteiner.

Meski Juventus terus menyerang, mereka baru berhasil menggandakan keunggulan pada lima menit menjelang turun minum lewat gol kedua Morata yang prosesnya hampir mirip dengan gol pertama sontekan mudah di tiang jauh tanpa kawalan berarti menyambut bola umpan yang kali ini dikirimkan oleh Sami Khedira.

Lichtsteiner kembali berjasa untuk gol ketiga Juventus yang tercipta pada menit 62 saat membangun serangan dengan umpan satu dua sentuhan bersama Pogba, yang akhirnya menyodorkan bola ke ruang tembak Alex Sandro, yang dengan tenang melesakkan bola ke gawang yang dikawal Albano Bizzarri.

Lima menit berselang, Pogba mencetak gol pamungkas Juventus dengan aksi individual yang menawan setelah menerima umpan dari Dybala sebelum menyeruak masuk ke otak penalti melewati hadangan dua pemain belakang dan mengakhirinya dengan sepakan tenang di hadapan Bizzarri.

Berikut susunan pemain kedua tim sebagaimana disebut laman resmi UEFA.

Chievo (4-3-1-2): Albano Bizzarri (PG); Nicolas Frey, Gennaro sardo, Dario Dainelli, Fabrizio Cacciatore; Nicola Rigoni, Ivan Radovanovic (Giampiero Pinzi), Lucas Castro; Valter Birsa (Sergio Pelissier); Paul-Jose M'Poku (Massimo Gobbi), Roberto Inglese
Pelatih: Rolando Maran

Juventus (3-5-2): Gianluigi Buffon (PG); Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Andrea Barzagli; Stephan Lichtsteiner (Simone Padoin), Sami Khedira (Stefano Sturaro), Claudio Marchisio (Hernanes), Paul Pogba, Alex Sandro; Alvaro Morata, Paulo Dybala
Pelatih: Massimiliano Allegri

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga