George Clooney Sindir Donald Trump Soal Pengungsi Muslim

id artis

George Clooney Sindir Donald Trump Soal Pengungsi Muslim

Aktor AS George Clooney. (REUTERS/Alessandro Bianchi) (.)

Berlin (antarasulteng.com) - Aktor kawakan George Clooney yang bersama istrinya yang pengacara HAM Amal Alamuddin Clooney, bertemu secara tertutup dengan Kanselir Jerman Angela Merkel untuk membahas masalah pengungsi di Berlin, Sabtu waktu setempat, mengkritik pandangan calon presiden AS dari kubu Republik, Donal Trump, yang akan melarang masuknya muslim ke AS.

Ketika ditanya mengenai Trump yang menyerukan pelarangan muslim masuk ke AS dan membangun tembok besar untuk mencegah imigran Meksiko masuk ke AS, Clooney justru yakin rakyat Amerika pada akhirnya mengambil langkah yang benar.

"Saya selalu harus berhati-hati pada orang manakala mereka menyaksikan politik Amerika. Kita agak sedikit gila selama musim politik dan ini musim yang sangat panjang," kata Clooney seperti dikutip Reuters.

Clooney dan istrinya tengah berada di Berlin untuk penayangan perdana filmnya "Hail, Caesar!" di mana Clooney menjadi pemeran utamanya dan ditayangkan perdana Kamis lalu pada Festival Film Internasional Berlin.

Josh Brolin, lawan main Clooney dalam "Hail, Caesar!" mengatakan dia mengatakan gagasan Trump hanya menarik orang-orang yang ingin solusi instan. Brolin menganggap orang-orang ini tidak realistis.

"Ada sesuatu menyangkut kejiwaan orang Amerika yang mendefinisikan kami sebagai orang yang bisa melakukan segalanya," kata Brolin seperti dikutip Reuters.