Presiden Jokowi Akan Bertemu CEO IBM, Microsoft Dan Cisco

id menlu

Presiden Jokowi Akan Bertemu CEO IBM, Microsoft Dan Cisco

Menlu RI, Retno Marsudi (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Palm Springs (antarasulteng.com) - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan bertemu Chief Executive Officer (CEO) dari tiga perusahaan teknologi informasi berskala besar asal Amerika Serikat (AS), yakni IBM, Microsoft, dan Cisco.

Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno LP Marsudi di Hotel Miramonte Resort, Palm Springs, Kalifornia, AS, Minggu malam waktu setempat (Senin siang WIB) mengatakan, pada pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AS-ASEAN dalam Retreat 1 segmen 1 di Sunnylands, Kalifornia, Presiden Jokowi akan bertemu dengan tiga CEO perusahaan besar asal AS itu.

"Dalam segmen 1 juga akan ada, setelah berlangsung beberapa waktu di bagian terakhir dari retreat 1, akan ada tiga CEO yang diundang Presiden Obama untuk bergabung dengan para leaders dan berdiskusi," kata Menlu.

Tiga CEO yang akan bertemu para pimpinan (leaders) negara Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN) tersebut, menurut dia, dari IBM, Microsoft, dan Cisco.

"Akan ada interaksi antara para leaders dengan tiga CEO dari tiga perusahaan tersebut," katanya.

Retno mengemukakan, pada Senin (15/2) waktu setempat Presiden Jokowi akan memulai kunjungan kerjanya dalam rangka KTT AS-ASEAN di Sunnylands, California.

KTT tersebut, menurut Retno, dimulai pada pukul 15.30 waktu setempat dengan Retreat 1 bertopik "Promoting an Innovative Entrepreneurial ASEAN Economic Community" atau pemomosi dan inovasi wirausaha Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), yang juga membahas usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

"Dalam pembahasan Retreat 1, antara lain juga akan dibahas mengenai masalah UMKM, kemudian dibahas mengenai masalah information technology,digital economy, dan lain-lain," katanya.

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi akan didampingi oleh Menlu Retno Marsudi, Menteri Perdagangan Thomas Lembong, Kepala Staf Kepresidenan Teten Masduki, dan Wakil Tetap RI untuk ASEAN Rahmat Pramono.