Cavani Antar PSG Tekuk Chelsea 2-1

id psg

Cavani Antar PSG Tekuk Chelsea 2-1

Paris Saint-Germain (AFP)

Jakarta (antarasulteng.com) - Edinson Cavani mencetak gol untuk mengantarkan Paris Saint Germain (PSG) menekuk Chelsea 2-1 pada leg pertama 16 besar Liga Champions Eropa di Stadion Parc des Princes, Paris, Rabu dini hari WIB.

Penyerang Uruguay, Edinson Cavani, membobol gawang Thibout Cuortois pada babak kedua setelah bermain imbang 1-1 di babak pertama lewat gol Zlatan Ibrahimovic dan John Obi Mikel. 

Kendati PSG unggul agregat 2-1, namun The Blues belum kalah karena memiliki satu gol tandang sebagai bekal untuk melakoni laga leg kedua di Stadion Stamford Bridge, London, tiga pekan mendatang.

Pada jalannya laga, Diego Costa nyaris membobol gawang PSG jika tandukannya setelah menyongsong umpan silang Baba Rahman tidak membentur mistar gawang pada menit 24. 

Tendangan bebas Zlatan Ibrahimovic membawa tim ibu kota Prancis unggul 1-0 setelah arah bola membelok dan masuk ke gawang Chelsea akibat mengenai tumit John Obi Mikel pada menit 39.

Namun John Obi Mikel mencetak gol penyama kedudukan 1-1 pada menit 45 meneruskan umpan dari sundulan Diego Costa dalam situasi sepak pojok. Skor 1-1 menutup babak pertama. 

Pada babak kedua Diego Costa berhasil mendapatkan bola dari tusukan yang dilancarkan Willian namun berhasil dihentikan Kevin Trapp.

Thibaut Courtois menyelamatkan gawang Chelsea dari kebobolan setelah menepis sepakan Angel di Maria pada menit 51.

Chelsea kembali berpeluang lewat serangan balik yang dilancarkan Diego Costa kendati gagal menembus tembok terakhir PSG, Kevin Trapp, pada menit 52. 

Thibaut Courtois kembali mengamankan gawangnya dengan menepis tendangan keras Ibrahimovic yang berbuah sepak pojok pada menit 53. 

Branislav Ivanovic pun berjasa menutup pergerakan Blaise Matuidi yang melepaskan tembakan kaki kiri pada menit 64 dan tendangan Marquinhos satu menit kemudian. 

Penggemar PSG di Stadion Parc des Princes pun bersorak saat Edinson Cavani yang masuk menggantikan Lucas Moura berhasil memasukkan bola ke gawang Cuortois setelah mendapatkan umpan tajam Angel di Maria pada menit 78. 

Menjelang laga usai, Courtois kembali menggagalkan upaya Zlatan Ibrahimovic untuk membobol gawang Chelsea. Skor 2-1 bertahan hingga laga berakhir. 

Statistik UEFA mencatat PSG memiliki 61 berbanding 39 persen penguasaan bola dengan melepaskan delapan sepakan akurat ke gawang Chelsea, sementara The Blues melontarkan empat sepakan on-target.

Susunan pemain kedua tim dilansir dari UEFA:

Chelsea (4-2-3-1): 
Courtois; Azpilicueta, Ivanovic, Cahill, Rahman; Mikel, Fabregas; Pedro, Willian, Hazard (Oscar); Costa. 

PSG (4-3-3): 
Trapp; Marquinhos, Silva, Luiz, Maxwell; Verratti (Rabiot), Motta, Matuidi (Pastore); Di Maria, Ibrahimovic, Lucas (Cavani).