Minggu, 25 Juni 2017

Manchester United Ke 16 Besar Liga Europa Setelahi Menang 5-1

id sepakbola, mu
Manchester United Ke 16 Besar Liga Europa Setelahi Menang 5-1
Pemain Manchester United Marcus Rashford yang mencetak dua gol dalam kemenangan 5-1 MU atas Midtjylland (manutd.com) (.)
Jakarta (antarasulteng.com) - Manchester United memastikan satu tiket ke babak 16 besar Liga Europa setelah menang telak 5-1 atas Midtjylland dalam leg kedua babak 32 besar di Old Trafford, Manchester, Jumat dini hari WIB.

MU secara total menang agregat 6-3 setelah dikalahkan 1-2 pada leg pertama pekan lalu di kandang tim asal Denmark tersebut.

Midtjylland membuka keunggulan pada menit ke-27 lewat gol Pione Sista. Mendapatkan bola dari tepi kotak penalti, Sista berputar melewati Daley Blind yang kemudian melesakkan gol tanpa mampu dihalau penjaga gawang.

Gol bunuh diri Nikolay Georgiev Bodurov membuat MU menyamakan kedudukan pada menit ke-32 akibat salah mengantisipasi umpan Depay di depan kotak penalti.

MU berpeluang membalikkan keadaan pada menit ke-42 lewat hadiah penalti yang diberikan wasit usai Herrera ditekel kerasi di area terlarang.

Namun, Juan Mata yang maju sebagai eksekutor gagal menunaikan tugasnya dengan baik. Bola yang diarahkannya ke sisi kiri gawang dapat dibaca oleh kiper

The Red Devils akhirnya mampu berbalik unggul pada menit ke-63 lewat gol Marcus Rashford. Menerima umpan Juan Mata di dalam kotak penali, Rashford kemudian langsung melesakkan bola dari jarak dekat yang tak kuasa dibendung penjaga gawang.

Rashford kembali mencetak gol pada menit ke-75 untuk membawa MU unggul 3-1 usai memanfaatkan kerjasama apik Varela dan Mata yang diakhiri kiriman umpan silang ke depan mulut gawang dan berhasil disambar Rashford.

MU memperbesar keunggulannya pada menit ke-87 lewat titik penalti yang diberikan wasit setelah Hansen melakukan handball di kotak terlarang.

Ander Herrera yang bertindak sebagai algojo penalti sukses menyarangkan bola ke sisi kiri gawang yang tak mampu dihadang kiper.

Jelang pertandingan berakhir, MU berhasil mencetak gol kelima lewat aksi Memphis Depay yang sukses memaksimalkan umpan Marcos Rojo. Kemenangan 5-1 MU pun bertahan hingga laga tuntas.

Susunan pemain:

Manchester United: Romero; Varela, Carrick, Blind, Riley (Rojo); Schneiderlin, Herrera (Poole); Lingard (Pereira), Mata, Memphis; Martial.

Midtjylland: Andersen, Romer, Hansen, Bodurov, Novak, Sparv, Poulsen, Olsson (Pusic), Hassan (Kadlec), Sisto, Urena (Midtjylland)

Penerjemah: Try Reza Essra

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga