Telkomsel Gelar Edukasi Kewirausahaan Digital Di Gorontalo

id telkomsel

Telkomsel Gelar Edukasi Kewirausahaan Digital Di Gorontalo

Ilustrasi (a)

Gorontalo,  (antarasulteng.com) - Telkomsel menggelar edukasi dan sosialisasi "digipreneurship" (kewirausahaan di bidang  digital) untuk anak-anak muda Indonesia dengan tajuk "The NextDev Pulang Kampung" di Kota Gorontalo, Provinsi Gorontalo, Kamis.

Vice President Corporate Communication Telkomsel, Adita Irawati mengatakan NextDev pulang kampung dilaksanakan selama dua hari, pada hari pertama diadakan eksibisi karya para duta NextDev, di mana mereka akan saling berbagi pengalaman melalui sosialisasi ide dan hasil karya mereka kepada masyarakat luas.

selain itu ada seminar "smart city for smart generation" dengan topik seperti e-tourism, e-goverment. e-education, e-transportation dan 2-SME.

Untuk hari kedua, akan diadakan pelatihan dan simulasi untuk para calon developer maupun developer lokal dengan topik lengkap dan menyeluruh seputar digipreneurship.

NextDev Pulang kampung merupakan upaya Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia.

"Salah satunya adalah melalui pengenalan digipreneurship atau kewirausahaan di bidang digital, kegiatan ini diharapkan dapat menginsoirasi para calon developer muda Indonesia di berbagai daerah, serta menjembatani kolaborasi antara duta NextDev dengan pemerintah setempat dalam mencari solusi yang tepat untuk daerah tersebut," ungkap Adita.

Adita juga mengatakan The NextDev merupakan salah satu program CSR Telkomsel di industri kreatif berupa kompetisi membuat aplikasi digital.

"Program ini diharapkan akan mendukung perkembangan ekosisistem digital di Indonesia, dimana salah satu pilar utamanya adalah hadirnya berbagai aplikasi asal Indonesia yang bernilai tambah dan memiliki dampak sosial yang positif," tutupnya.