Tekuk Deportivo 3-0, Atletico Madrid Buntuti Barcelona

id Atletico

Tekuk Deportivo 3-0, Atletico Madrid Buntuti Barcelona

Atletico Madrid (reuters)

Jakarta (antarasulteng.com) -  Atletico Madrid terus membuntuti pemuncak klasemen Liga Spanyol, Barcelona, usai meraih kemenangan 3-0 atas Deportivo La Coruna pada pertandingan La Liga di Stadion Vicente Calderon, Madrid, Minggu dini hari WIB. 

Kemenangan itu mengokohkan posisi Atletico Madrid di peringkat kedua klasemen sementara Liga Spanyol dengan 67 poin atau selisih delapan poin dari Barcelona di pucuk tabel saat ini. Adapun Deportivo La Coruna tidak beranjak dari posisi 13 dengan 33 poin.

Gol pertama tim yang dilatih Diego Simeone tersebut diciptakan lewat tandukan Saul Niguez yang menyongsong umpan silang akurat oleh Felipe Luis dari sayap kiri pada menit 11. 

Atletico Madrid menggandakan keunggulan menjadi 2-0 setelah umpan Koke dimaksimalkan penyerang asal Prancis, Antoine Griezmann, menjadi gol lewat sepakan kaki kiri pada menit 60. 

Deportivo berupaya menyerang lewat tembakan dari luar kotak penalti di antaranya dilepaskan oleh Faycal Fajr dan Alberto Lopo pada pertengahan babak kedua, namun aksi kedua pemain itu tidak berbuah gol. 

Justru Atletico Madrid yang menambah skor menjadi 3-0 lewat aksi pemain pengganti, Angel Correa, yang menyepak bola umpan tendangan bebas yang dilepaskan Gabi pada menit 83, demikian laporan pertandingan Skysports.

Susunan pemain kedua tim:

Atletico Madrid (4-4-2): 
Oblak, Juanfran, Gimenez, Godin, Filipe Luis, Niguez, Fernandez, Koke, Ferreira Carrasco (Olivier Torres), Vietto (Angel Correa), Griezmann ( Kranevitter).

Deportivo (4-3-3): Lux, Pablo (R. Suarez), Lopo, Arribas, Garcia Diaz, Bergantinos (Luis ALberto), Mosquera, Borges, Fede (Oriol Reira), Rodriguez, Fajr.