Sabtu, 25 Maret 2017

HIPMI Sulteng Siapkan Wirausaha Muda Hadapi MEA

id hipmi
HIPMI Sulteng Siapkan Wirausaha Muda Hadapi MEA
HIPMI (Antaranews.com)
BPD Hipmi Sulteng mencoba melakukan pendalaman terhadap isu MEA dan kesiapan-kesiapan sumber daya pengusaha muda di Sulawesi Tengah dalam menyambut MEA
Palu,  (antarasulteng.com) - Badan Pengurus Daerah Himpunan Pengusahan Muda Indonesia (BPD Hipmi) Sulawesi Tengah akan menyiapkan kader wirausaha muda untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).

Kesiapan itu ditandai dengan dilakukannya Pendidikan dan Pelatihan Tingkat Daerah (Diklatda) angkatan pertama para wirausahawan muda dan mandiri.

Ketua Umum BPD Hipmi Sulteng Astrid Noviti Sandagang di Palu, Selasa, mengatakan Diklatda angkatan pertama ini sengaja mengambil tema "Konsolidasi Hipmi Sulteng Untuk Memajukan Pembangunan Sulawesi Tengah dan Menciptakan Wirausaha Mandiri dan Bersaing Dalam Masyarakat Ekonomi ASEAN".

"BPD Hipmi Sulteng mencoba melakukan pendalaman terhadap isu MEA dan kesiapan-kesiapan sumber daya pengusaha muda di Sulawesi Tengah dalam menyambut MEA," katanya mengungkapkan.

Isu dan tema sentral kegiatan tersebut, kata Astrid, diterjemahkan dalam bentuk materi yang akan didiskusikan dalam pelaksanaan kegiatan.

"Tema tersebut sangat tepat bila dikaitkan dengan kondisi ekonomi ke-Indonesia-an saat ini dan secara internal issu tersebut menjadi pembicaraan dalam setiap diskusi di Hipmi," lanjutnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Romy Botutihe selaku koordinator pengarah kegiatan mengatakan di samping tema sentral tersebut ada beberapa sub tema yang akan dibicarakan dalam Diklatda tersebut.

"Seperti penguatan pemahaman kader Hipmi dalam berorganisasi serta mencoba mengangkat persoalan industri kreatif di Sulawesi Tengah," kata Romy.

Diklatda angkatan pertama tersebut akan berlangsung pada tanggal 18-20 Maret di Swis Belhotel dan Amazing Resort Palu dan akan dihadiri oleh BPC Hipmi se Sulawesi Tengah dan rencananya dibuka oleh Gubernur Sulawesi Tengah.

Ketua bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan (OKK) BPD Hipmi Sulteng Andi Kaimuddin yang juga penanggung jawab program mengatakan, sejumlah petinggi Hipmi akan hadir seperti BPP Hipmi dalam hal ini Sekretaris Jenderal Priamanaya Djan, Ketua Bidang Organisasi, Kaderisasi dan Keanggotaan Anggawira, Korwil Sulawesi, Maluku dan Papua Faisal Husain, PIC OKK Basiruddin, serta tim Registrasi Nasional BPP Hipmi.

"Mereka menyatakan kesediaan hadir untuk mendampingi BPD Hipmi Sulteng dalam mengasistensi dan memberikan pembobotan terhadap pelaksanaan kegiatan," kata Kaimuddin.  

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga