Rabu, 20 September 2017

Indonesia Ucapkan Selamat Untuk Presiden Baru Myanmar

id myanmar
Indonesia Ucapkan Selamat Untuk Presiden Baru Myanmar
Dokumentasi U Htin Kaw saat memberi keterangan kepada pers negaranya, beberapa waktu lalu. Dia terpilih menjadi presiden berikut Myanmar menggantikan Thein Sein melalui proses pemilu yang demokratis. (www.newsx.com)
..ini merupakan bagian dari proses transisi politik yang demokratis di Myanmar
Jakarta (antarasulteng.com) - Pemerintah Indonesia menyampaikan ucapan selamat atas keterpilihan Htin Kyaw sebagai presiden Myanmar yang baru, melalui proses Pemilu demokratis oleh Parlemen Myanmar, Selasa (15/3).

"Pemilihan presiden ini merupakan bagian dari proses transisi politik yang demokratis di Myanmar," kata pernyataan dari Kementerian Luar Negeri, yang diterima di Jakarta, Rabu.

Pemilihan presiden di Myanmar telah berjalan sejak penyelenggaraan Pemilu Parlemen pada 8 November 2015 lalu sebagai perwujudan dari harapan dan aspirasi rakyat Myanmar.

Pemerintah Indonesia menekankan kembali komitmen untuk terus mendukung negara itu dalam upaya dan langkah untuk melakukan reformasi, demokratisasi dan rekonsiliasi yang berkesinambungan.

Selain itu, Indonesia juga bertekad untuk terus meningkatkan kerja sama di berbagai bidang yang selama ini terjalin erat dengan Myanmar, baik pada tingkat bilateral, ASEAN, maupun forum internasional. 

Pemerintah Indonesia menilai kerja sama bilateral yang terjalin baik itu akan membawa kesejahteraan bagi rakyat kedua negara dan berkontribusi terhadap perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran di kawasan maupun dunia. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga