Menpora Pelajari Komentar La Nyalla Terkait Penetapan Status Tersangka

id menpora

Menpora Pelajari Komentar La Nyalla Terkait Penetapan Status Tersangka

Menpora Imam Nahrawi (antaranews)

Saya akan pelajari komentarnya. Jika menyinggung, sebagai warga negara saya akan memanfaatkan hak hukum saya
Jakarta (antarasulteng.com) - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengaku akan mempelajari komentar dari Ketua Umum PSSI La Nyalla Mattalitti yang menyatakan orang nomor satu di Kemenpora itu berada di balik penetapan sebagai tersangka oleh Kejati Jawa Timur.

"Saya akan pelajari komentarnya. Jika menyinggung, sebagai warga negara saya akan memanfaatkan hak hukum saya," kata Menpora Imam Nahrawi di Kantor Kemenpora, Jakarta, Kamis.

Ia berharap tidak dikait-kaitkan dengan permasalahan yang menjerat Ketua Umum PSSI yang juga Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Jawa Timur karena permasalahan ini terjadi di Jawa Timur sedangkan posisi Menpora berada di Jakarta.

Meski demikian, pria yang akrab dipanggil Cak Imam ini tetap menghargai azas praduga tidak bersalah, apalagi   proses hukumnya masih panjang.

Ia meminta La Nyalla Mattalitti menjalani proses hukum yang sedang berjalan.

"Menurut saya ikutin saja proses hukumnya. Seperti desakan masyarakat terkait dengan putusan kasasi MA. Tapi sampai saat ini petikan belum kami dapat sehingga kami belum bisa menentukan langkah," katanya menambahkan.

Pria asal Bangkalan Madura itu memastikan jika dirinya tidak berada dibalik penetapan status tersangka kepada La Nyalla Mattalitti terkait dugaan korupsi dana hibah senilai lebih dari Rp5 miiar.

"Kalau saya dibalik penetapan status tersangka, saya pasti akan memenangkan PTUN maupun kasasi. Tapi semuanya bila dilihat meski hingga saat ini kami belum mendapatkan petikan keputusan," kata Imam Nahrawi dengan tegas.

Penetapan La Nyalla Mattalitti sebagai tersangka kasus dugaan korupsi dana hibah Kadin ini memang cukup mengagetkan.

Penetapan tersebut bersamaan dengan proses penyelesaian permasalahan sepak bola nasional. Bahkan, Menpora-pun mengaku kaget.

"Saya kaget, terkejut. Tapi saya tidak bisa langsung berkomentar. Itu ranah hukum, sedangkan saya di olahraga. Jadi jangan kait-kaitkan penetapan sebagai tersangka dengan PSSI," kata pria yang juga seorang politisi itu