Selasa, 27 Juni 2017

Festival Bunga Internasional Usung Tema "Pesona Tomohon"

id festival
Festival Bunga Internasional Usung Tema
Ilustrasi (ANTARA)
Festival berskala internasional ini akan menghadirkan banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. Ini sudah pasti akan berdampak luas bagi perekonomian, jasa dan barang serta dampak lainnya yang bisa dinikmati masyarakat Kota Tomohon
Tomohon,  (antarasulteng.com) - Festival bunga internasional (Tomohon International Flower Festival) yang akan digelar Agustus 2016 mengusung tema "Pesona Tomohon" (enchanting Tomohon), kata Wali Kota Jimmy F Eman, Jumat.

 "Festival berskala internasional ini akan menghadirkan banyak wisatawan mancanegara dan wisatawan nusantara. Ini sudah pasti akan berdampak luas bagi perekonomian, jasa dan barang serta dampak lainnya yang bisa dinikmati masyarakat Kota Tomohon," katanya di Tomohon.

 Dia menegaskan,  "Tomohon International Flower Festival" merupakan agenda tahunan yang telah masuk dalam kalender pariwisata Kementerian Pariwisata sehingga diharapkan masyarakat dan pemangku kepentingan ikut menyukseskan festival yang digelar setahun sekali ini.

Jajaran pemerintah kota juga diharapkan solid dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan, karena dalam era MEA (Masyarakat Ekonomi Asean) menuntut daya saing tinggi yang berkorelasi dengan persaingan kerja dalam dunia kepariwisataan yang membutuhkan perhatian ekstra dan kesiapan mental.

 "Menghadapi MEA seluruh komponen masyarakat dituntut harus membekali individu dengan bekal ilmu pengetahuan dan teknologi serta penguasaan bahasa asing dan keterampilan yang memadai sehingga dapat terus bersaing di era ini," katanya.

Kesiapan seluruh komponen pendukung dalam suksesnya TIFF membuka ruang dilakukan pembenahan.

Selain itu, objek-objek wisata penunjang wisatawan yang nantinya menjadi lokasi kunjungan wisata.

"Pemerintah Kota Tomohon bersama "stakeholder" pariwisata telah melakukan banyak pembenahan untuk
meningkatkan daya tarik kunjungan wisatawan ke Kota Tomohon," ujarnya.

Semakin banyaknya objek wisata yang telah ditata, akan berdampak terhadap tingkat hunian hotel di Manado, kunjungan wisatawan akan berdampak pada peningkatan ekonomi masyarakat

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga