Pemkab Parimo Ajak Mahasiswa KKN Bantu Pelayanan Rumah Sakit

id Parimo, KKN, Kesehatan

Pemkab Parimo Ajak Mahasiswa KKN Bantu Pelayanan Rumah Sakit

Mahasiwa KKN - Kadis Kesehatan Parigi Moutong dr. Refi Tilaar mewakili Bupati Parigi Moutong menerima mahasiswa KKN Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya (STIK-IJ) Palu di Kantor Bupati, di Parigi Senin (28/3). (humas)

dr. Refi Tilaar : "Saya berharap kehadiran mahasiswa KKN ini dapat membantu para tenaga kesehatan di dua rumah sakit umum tersebut untuk menangani para pasien. Bekerjalah dengan penuh semangat, kreatif, inovatif serta penuh percaya diri agar nantiny
Parigi (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong meminta mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Indonesia Jaya (STIK-IJ) Palu yang melaksanakan tugas Kuliah Kerja Nyata di daerah itu agar membantu pelayanan rumah sakit setempat karena masih kekurangan tenaga para medis. 
 
Bupati Parigi Moutong diWakili Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Parigi Moutong dr. Refi Tilaar, saat menerima 278 peserta KKN di Parigi, Senin, mengatakan masih ada dua rumah sakit umum di Parigi Moutong sangat membutuhkan tenaga kesehatan yaitu Rumah Sakit Umum Raja Tombolotutu di Tinombo dan Rumah Sakit Umum Pratama Moutong di Desa Salumpengut, Kecamatan Moutong.

"Saya berharap kehadiran mahasiswa KKN ini dapat membantu para tenaga kesehatan di dua rumah sakit umum tersebut untuk menangani para pasien. Bekerjalah dengan penuh semangat, kreatif, inovatif serta penuh percaya diri agar nantinya dapat menunjukan hasil yang maksimal dan optimal," katanya.

Ia juga mengajak mahasiswa KKN agar pandai membawa diri dalam bersikap serta bertingkah laku di lingkungan baru, sehingga selama menjalankan tugas KKN dapat berjalan lancar sesuai harapan bersama. 

"Anda tidak perlu kuatir tinggal di tengah-tengah masyarakat Parigi Moutong, karena pada dasarnya  masyarakat di daerah ini mengganggap seorang mahasiswa dipandang sebagai sosok intelek dan mempunyai pendidikan yang tinggi. untuk itu, anda harus menjadi teladan dan panutan masyarakat karena kesemuanya itu sangat penting untuk diperhatikan dan dilaksanakan sebagai calon-calon pemimpin masa depan," katanya.

Menurut Refi, sebaik apapun program yang disusun,  tidak akan mungkin berjalan baik apabila tidak dapat bekerjasama dengan masyarakat.

Refi mengajak para mahasiswa KKN hendaknya melaksanakan tugas mulia itu dengan sebaik dan penuh rasa tanggung jawab, karena pelaksanaan KKN juga merupakan bagian tugas sebagai seorang mahasiswa yakni mengimplementasi teori-teori perkuliahan yang sudah didapatkan di kampus ke dalam kehidupan  kemasyarakatan sekaligus sebagai upaya membantu merealisasikan program pemerintah, pembangunan dan kemasyarakatan.

Sementara itu Ketua STIK-IJ I Kadek Wartana MPH mengatakan bahwa KKN mahasiwa STIK IJ Palu dilaksanakan selama dua bulan mulai 28 Maret sampai 25 Mei 2016. Jumlah mahasiswa sebanyak 278 orang yang di tempatkan di 25 desa di Parigi Moutong mulai dai Kecamatan Tinombo Selatan sampai Moutong.***/R007