Karate - Sulteng Target Merebut Medali PON XIX

id karate

Karate - Sulteng Target Merebut Medali PON XIX

Ilustrasi (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah menargetkan merebut medali pada PON XIX yang berlangsung di Jabar 2016 ini.

"Kita akan mengirim tujuh atlet ke PON dari cabang karate,"kata Ketua Umum Pengda Federasi Olahraga Karate Indonesia (Forki) Sulteng, Achmad Ali di Palu, Rabu.

Ia enggan menyebutkan nama ketujuh atlet Sulteng yang lolos ke PON tersebut, kecuali mengatakan mereka merupakan atlet terbaik yang memiliki catatan prestasi bagus.

Guna meraih prestasi terbaik di ajang olahraga empat tahun sekali dilaksanakan itu, Achmad Ali mengatakan para atlet sedang menjalani pemusatan latihan daerah (pelatda) berjalan.

Mereka terus digodok oleh sejumlah pelatih baik fisik, tehnik dan mental agar bisa meraih prestasi untuk mengharumkan dan mendongkrat peringkat Sulteng ke posisi lebih baik lagi di PON XIX Jabar.

Pelatih karate tim PON Sulteng, Kristo Mondolu, juga optimistis bisa meraih medali dari cabang karate.

Mantan atlet nasional kelahiran Palu (Sulteng) itu nengatakan semua atlet yang lolos ke PON kali ini cukup diandalkan.

Beberapa diantarnya,kata dia,meraih tiket ke PON dengan mengukir prestasi terbaik di prakualifikasi PON.

"Saya yakin ada diantara mereka yang mampu menyumbangkan kepingan medali di PON XIX Jabar,"kata putra kedua Yos Modolu, mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Koperasi Kabupaten Parigi Moutong tersebut.

Kristo Mondolu selama menjadi atlet banyak mengukir pretasi di tingkat nasional maupun internasional.

Karate merupakan salah satu dari sejumlah cabang olahrga andalan Sulteng di PON.