Wabup Parigi Moutong : Alquran Jangan Hanya Jadi Hiasan

id Parimo, MTQ

Wabup Parigi Moutong : Alquran Jangan Hanya Jadi Hiasan

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai saat membuka MTQ Tingkat IX Tingkat Kecamatan di Kecamatan Toribulu, di Desa Tomoli Utara, Senin malam (18/04). (humas)

"Jangan hanya kita jadikan tameng untuk memperoleh hal-hal pribadi, tetapi mari jadikan Alquran sebagai pilar untuk menjembatani keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," kata Wabup Badrun Nggai
Parigi (antarasulteng.com) - Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai mengingatkan kepada seluruh peserta dan pengunjung Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX Tingkat Kecamatan Toribulu agar tidak hanya menjadikan Alquran sebagai hiasan semata.

"Jangan hanya kita jadikan tameng untuk memperoleh hal-hal pribadi, tetapi mari jadikan Alquran sebagai pilar untuk menjembatani keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT," kata Wabup pada pembukaan MTQ IX Tingkat Kecamatan Toribulu, di Desa Tomoli Utara, Kecamatan Toribulu, Senin malam (18/04).
  
MTQ tahunan tersebut diikuti 178 peserta dari sembilan desa antara lain Desa Pinotu 15 orang, Senjo 23 orang, Sibalago delapan orang, Toribulu 35 orang, Singura 23 orang, Toribulu Selatan 21 orang, Tomoli Utara 20 orang, Tomoli 13 orang dan Desa Tomoli Selatan 20 orang.

Pada kesempatan itu Wabup mengatakan MTQ merupakan kegiatan bergensi yang sangat disenangi masyarakat, karena selain sebagai syiar agama juga sebagai wahana dalam membentuk karakter generasi Qurani. 

Ia juga mengingatkan agar peserta berlombalah secara sportif dan optimis sehingga menjadi juara pertama dan bisa mewakili Kecamatan Toribulu pada MTQ tingkat Kabupaten Parigi Moutong di Kecamatan Siniu, pada oktober 2016.

Wabup juga kepada dewan hakim menilai objektif dan tidak memilih kasih, sehingga menghasilkan para qori` dan qori`ah, hafidz dan hafidzah, mufasir dan mufasirah, murattil dan murattilah yang handal.

"Saya percaya para dewan hakim yang menilai ada sebagian dewan hakim provinsi. Mereka merupakan para dewan hakim profesional dan menilai secara benar, buktinya pada perhelatan MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Tengah baru-baru ini di lokasi eks Sail Tomini  Parigi Moutong menjadi juara umum pertama," katanya.(fadel/R007)