Perumahan ASN Parigi Moutong Diresmikan

id Parimo

Perumahan ASN Parigi Moutong Diresmikan

Asisten II Stkab Parimo menggunting pita tanda peresmian 10 unit perumahan ASN di Baliara, Selasa (17/5) (Antarasulteng.com/Humas Parimo)

Perusahaan akan membangun 350 unit rumah bagi ASN di Parimo.
Parigi (antarasulteng.com) - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Daerah Setkab Parigi Moutong Safrillah Komi meresmikan 10 unit perumahan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berlokasi di Desa Baliara, Kecamatan Parigi Barat, Selasa (17/5).

Perumahan ini dibangun oleh CV. Lintas Khatulistiwa Indonesia Parigi Moutong bekerja sama dengan Bapertarum Pusat Jakarta dan Bank BTN Cabang Sulteng yang membuka peluang bagi para ASN yang belum memiliki rumah pribadi untuk memilikinya.

Direktur CV. Lintas Khatulistiwa Indonesia (LKI) yang diwakili DR.Drs.H.Safrillah Komi, S.Ag, M.Si mengatakan perusahaan ini akan membangun 350 unit perumahan untuk ASN di Parimo.

Pihaknya telah berupaya untuk membuka peluang bagi para ASN yang mau membangun rumah  di area tanah milik perusahaan seluas 3,5 ha tanpa membayar uang muka.

Ia juga menyampaikan sampai bahwa saat ini sudah 74 orang ASN yang mendaftar akan dibangun rumahnya. Perusahaan juga akan membangun beberapa fasilitas di lokasi Perumahan Korpri di antaranya fasilitas musolah, ruang terbuka hijau bagi anak-anak dan fasilitas lainnya sehingga menjadi semacam kota kecil.

Pemerintah Kabupaten parimo menyambut baik gagasan CV. Lintas Khatulistiwa Indonesia untuk membangun perumahan bagi ASN dan ini sejalan dengan program Bupati Parigi Moutong yang akan membangun perumahan PNS untuk meringankan beban para PNS yang masi belum punya rumah. (Humas Parimo).