Whatsapp Jadi Aplikasi Pesan Paling Populer Di Android

id aplikasi

Whatsapp Jadi Aplikasi Pesan Paling Populer Di Android

Aplikasi yang diluncurkan 2009 ini dapat dijalankan di semua sistem operasi ponsel pintar. (whatsApp)

Jakarta (antarasulteng.com) - Menurut laporan terbaru dari perusahaan analisa digital Web Similar, WhatsApp merupakan aplikasi yang paling populer di dunia. Menurut perusahaan yang menganalisa data Android pada 187 negara itu WhatsApp menjadi favorit di 109 negara, atau 55,6 persen dari mereka yang disurvei.

Di beberapa negara layanan pesan milik Facebook tersebut memimpin, antara lain di Brasil, Meksiko, India, Rusia, dan banyak negara lain di Amerika Selatan, Eropa, Afrika, Asia, dan Oseania.

Pada peringkat kedua diduduki oleh aplikasi Facebook Messenger, dengan penggunaan terbanyak di 49 negara termasuk Australia, Kanada, dan Amerika Serikat.

Viber, Line, dan WeChat menutup di peringkat lima besar dengan Telegram datang di nomor ke enam. Viber menjadi satu-satunya aplikasi yang banyak digunakan di 10 atau lebih negara. Pesan instan tersebut populer di Eropa Timur, dan memimpin pasar di sejumlah negara termasuk Belarus, Moldova, dan Ukraina. Viber telah diinstal pada 65 perangkat Android di Ukraina.

Hanya satu negara yang banyak menggunakan layanan pesan instan milik BlackBerry BBM, yaitu Indonesia. BBM populer di Indonesia dengan pangsa pasar 87,5 persen, jauh dibanding Amerika Serikat yang hanya 0,42 persen.

Aplikasi lain dalam katergori tersebut termasuk KakaoTalk, imo, Zalo dan ChatOn, demikian GSM Arena.


Penerjemah: Arindra Meodia