STMIK Adhi Guna Juara Desain Robot 2016

id robot

STMIK  Adhi Guna Juara Desain Robot 2016

Tim Robot STMIK Adhi Guna memperoleh juara desain terbaik pada Devisi Eksebisi Robot Sepak Bola Indonesia Tingkat Nasional tahun 2016 (Foto Tim AGRC)

STMIK Adhi Guna sendiri merupakan satu-satunya sekolah tinggi di kawasan Timur yang lolos kontes robot Indonesia tingkat nasional tersebut dan terbanyak tingkat nasional yang lolos makalah ke Simposiom on Robot Soccer Competition (ISRSC) 2016.
Palu,  (antarasulteng.com) - Sekolah Tinggi Manejemen Informatika dan Komputer (STMIK) Adhi Guna Palu meraih juara terbaik untuk desain Devisi Eksebisi Robot Sepak Bola (ERSB) Indonesia Tingkat Nasional, pada Kontes Robotika tahun 2016 yang dilaksanakan di Politeknik Negeri Surabaya (PENS), 1-4 Juni 2016.

Tim dari STMIK Adhi Guna ini berhasil menyingkirkan 14 peserta dari seluruh Indonesia, kata Ketua Tim Robotika STMIK Adhi Guna Muhlis di Palu, Selasa,.

Kontes Robotika tahun 2016 ini sendiri diikuti 100 peserta, masing-masing kategori KRAI, KRPAI Beroda dan berkaki, KRSBI, dan 14 peserta ESRB perguruan tinggi se Indonesia.

Menurut Muhlis, STMIK Adhi Guna sendiri merupakan satu-satunya sekolah tinggi di kawasan Timur yang lolos kontes robot Indonesia tingkat nasional tersebut dan terbanyak tingkat nasional yang lolos makalah ke Simposiom on Robot Soccer Competition (ISRSC) 2016.

Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan, STMIK Adhi Guna Palu, Anwar Panyili, M.Kom menyatakan, keberhasilan ini berkat kerja keras tim Robotika STMIK Adhi Guna dan para pembimbing serta dukungan dari civitas akademika.

Di samping mengikuti Kontes Robot Indonesia, prestasi lainnya yakni lolosnya tiga makalah tentang robot ke tingkat nasional dan dipresentasikan melalui The 4th Indonesia Simposiom on Robot Soccer Competition di Politeknik Negeri Surabaya, ujar Anwar.