Selasa, 17 Oktober 2017

Gubernur Sulteng Lantik Bupati-Wabup Banggai Terpilih

id lantik, bupati, longki
Gubernur Sulteng Lantik Bupati-Wabup Banggai Terpilih
Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih, H. Herwin Yatim dan H. Mustar Labolo periode 2016-2021 di Gedung Pogombo, Palu, Rabu. (humas)
Saya yakin dan percaya sekembalinya anda ke Banggai pasti anda akan dihormati sebagai seorang bupati. Karena ini adalah amanah maka jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan laksanakan dengan penuh arif dan bijaksana untuk kepentingan rakyat Bang
Palu, (antarasulteng.com) - Gubernur Sulawesi Tengah, Longki Djanggola melantik dan mengambil sumpah Bupati dan Wakil Bupati Banggai terpilih, H. Herwin Yatim dan H. Mustar Labolo periode 2016-2021 di Gedung Pogombo, Palu, Rabu.

Gubernur mengimbau kepada pasangan yang baru dilantik, agar melaksanakan roda pemerintahan dengan profesional dan terus mempertahankan kondisi daerah agar selalu kondusif.

"Pada seluruh pihak, baik partai pendukung, pengusung maupun tim sukses, saya berterima kasih atas kerjasamanya menyukseskan Pilkada yang aman khususnya di Kabupaten Banggai, walaupun saya tahu ada riak-riaknya. Itulah demokrasi dan hari ini selesai sudah perseturuan-perseturuan yang tidak jelas," katanya.

Bahkan kata dia, dirinya sempat mendengar berita bahwa bupati yang dilantik adalah pejabat karateker.

Longki meminta pada Herwin dan Mustar agar membangun kerjasama dengan masyarakat, walaupun sempat tercabik-cabik karena demokrasi.

"Saya yakin dan percaya sekembalinya anda ke Banggai pasti anda akan dihormati sebagai seorang bupati. Karena ini adalah amanah maka jalankan amanah ini dengan sebaik-baiknya dan laksanakan dengan penuh arif dan bijaksana untuk kepentingan rakyat Banggai," ucapnya.

Selain itu, Longki mengingatkan pada pasangan terpilih agar terus menjalin kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas dan menjaga keharmonisan. Dia yakin, jika bupati dan wakil selalu bekerjasama dengan baik maka dipastikan segala program pemerintahan akan mendapat dukungan dari masyarakat.

Di samping itu, diharapkan Herwin dan Mustar agar turun langsung ke lapangan untuk menggali dan mengurai masalah yang dihadapi masyrakat. Karena menurutnya visi dan misi yang pernah dicanangkan jangan hanya sebatas slogan tapi harus terwujud pada seluruh komponen masyarakat dengan jiwa kebersamaan, ketulusan dan keikhlasan dalam membangung daerah yang lebih baik.

Pelantikan tersebut turut dihadiri oleh seluruh kepala daerah di Kabupaten dan kota se Sulteng, ketua DPRD Sulteng, DPRD Banggai, Forkompinda Sulteng dan sejumlah tim sukses pasangan terpilih. Namu tidak dihadiri mantan bupati Banggai periode sebelumnya, H. M Sofyan Mile.  

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga