Pangdam VII Wirabuana Buka Puasa Bersama Di Palu

id agus, surya

Pangdam VII Wirabuana Buka Puasa Bersama Di Palu

Panglima Kodam VII/Wirabuana, Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti (antaranews)

Ini kedua kalinya di wilayah kerja saya di enam provinsi
Palu,  (antarasulteng.com) - Pangdam VII/Wirabuana Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti menggelar buka puasa bersama prajurit dan warga masyarakat Kota Palu, Sulawesi Tengah, di Markas Korem 132/Tadulako, Rabu.

"Ini kedua kalinya di wilayah kerja saya di enam provinsi," kata Pangdam di sela-sela buka puasa kepada sejumlah wartawan.

Kata dia, tujuan utama kedatangannya di Sulawesi Tengah, selain melakukan buka puasa bersama prajurit di Korem, juga melihat kesiapan prajurit pada bulan Ramadhan.

"Kebetulan sejak saya menjadi Pangdam, baru ini saya bisa berbuka puasa dengan masyarakat. Saya ingin menjalin silaturahmi, khususnya memaknai bulan Ramadhan mereka yang menjalankan tugas-tugas sebagai parjurit," ungkapnya.

Ia berharap, bulan Ramadhan menjadi momen dimanfaatkan dengan baik oleh para prajurit.

Buka puasa yang dihadiri ratusan warga masyarakat, pimpinan sejumlah instansi dan institusi, diisi dengan ceramah oleh Rektor Institut Agama Islam Negeri Palu Prof H Zainal Abidin.

"Tanpa TNI saya kira negara ini tidak dijamin aman, dengan semua aparat keamanan TNI dan Polri, kita semua bertanggung jawab untuk menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia," kata Ketua Majelis Ulama Indonesia Kota Palu tersebut.

Ia berharap, Allah SWT memberikan kekuatan kepada TNI yang mempunyai komitemen kuat untuk menjaga Pancasila dan NKRI.