Kehadiran Pegawai di Parimo Membaik

id Parimo

Kehadiran Pegawai di Parimo Membaik

Wabub Parimo Badrun Nggai saat sidak di Dinas Perhubungan, Senin (11/7) (Antarasulteng.com/Humas Parimo)

...kalau alasannya tidak masuk akal, saya akan jatuhkan sanksi tegas, kata Wabub.
Parigi (antarasulteng.com) - Hari pertama berkantor setelah Hari Raya Idul Fitri 1437 Hijriah, Wakil Bupati (Wabup) Parigi Moutong, H Badrun Nggai melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah SKPD, Senin.
   
Dari hasil sidak tersebut, Wabup menemukan kehadiran pegawai sudah lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.
Rata rata kehadiran pegawai di atas 90 persen, bahkan beberapa SKPD yang jumlah pegawainnya seratus persen hadir seperti Dinas Perhubungan, Kantor KP2TD dan Kantor Ketahanan Pangan.

Wabup bersyukur karena kesadaran pegawai mengikuti ketentuan libur dan cuti bersama pada Hari Raya Idul Fitri tahun ini semakin baik.

"Secara keseluruhan saya melihat tingkat kehadiran pegawai pascalebaran ini sudah membaik. Saya berterima kasih kepada pegawai yang sudah taat terhadap aturan dan tidak menambah libur,"ujarnya.

Meski demikian, katanya, masih ada beberapa pegawai mulai dari pejabat eselon II, III dan IV yang tidak hadir. Kepada mereka Wabup mengaku akan memanggil secara khusus untuk menanyakan apa alasan sehingga tidak masuk kantor.

"Kalau tidak ada alasan yang bisa diterima, kita akan berikan sanksi berupa surat teguran dan sanksi lainnya sesuai aturan berlaku," tegasnya.

Sidak yang berlangsung sekitar pukul 08.00 WITA itu dibagi dua tim. Tim pertama dipimpin wabub yang mengunjungi sejumlah SKPD yang berada di sisi utara kantor Bupati, sementara tim kedua dipimpin Sekda Parigi Moutong H Ekka Pontoh SH MH ke sejumlah SKPD yang berada di sisi selatan kantor Bupati. (Humas Pemkab)