Korban Banjir Parigi Selatan Terima Bantuan Pemda

id Parimo

Korban Banjir Parigi Selatan Terima Bantuan Pemda

Sekda Parimo Ekka Pontoh saat menyerahkan bantuan kepada korban banjir Parigi Selatan. (Antarasulteng.com/Humas)

Ekka Pontoh: Mudah-mudahan bantuan ini meringankan beban para korban.
Parigi (antarasulteng.com) - Sekrtaris Kabupaten Parigi Moutong H. Ekka Pontoh SH MH secara simbolis menyerahkan bantuan logistik kepada warga yang menjadi korban banjir di Desa Masari, Dolago Padang dan Dolago, Kecamatan Parigi Selatan, di kantor Camat Parigi Selatan, Rabu.

Bantuan sembako dalam bentuk beras, mie instan, minyak goreng, ikan kaleng dan kebutuhan harian lainnya itu diserahkan masing masing kepada 52 orang warga yang berada di Desa Dolago Padang, 14 orang di desa Dolago dan 12 orang di desa Masari.

Banjir yang terjadi pada tanggal 21 Juli 2016 itu merendam puluhan rumah warga. Sebanyak 12 kepala keluarga terpaksa harus mengungsi.

Sekda mengatakan bantuan logistik itu sebenarnya belum sebanding dengan kerugian yang dialami oleh warga. Namun niat baik Pemerintah Daerah untuk membantu korban banjir diharapkan sedikit dapat meringankan warga.

"Bantuan ini memang belum seberapa, tapi mudah mudahan dapat meringankan beban yang diderita oleh para korban banjir," ujarnya.

Menurutnya, siapa pun tidak ada yang menginginkan terjadi bencana namun ia berharap musibah itu dapat dijadikan hikmah sehingga bisa lebih dekat kepada yang maha kuasa dan lebih ramah memperlakukan alam.

"Tidak ada satupun dari kita yang ingin terjadi bencana, namun saya berharap musibah ini dapat diambil hikmahnya,"harapnya.

Ia juga meminta agar pendistribusian bantuan logistik itu diawasi sehingga bisa tepat sasaran. Usai penyerahan bantuan, Sekda melakukan dialog dengan warga korban banjir.(Humas Parimo)