Minggu, 30 April 2017

Investor Tiongkok Rencana Investasi Di Sulteng

id china
Investor Tiongkok Rencana Investasi Di Sulteng
Wabup Sigi, Paulina menerima dua investor dari Tiongkok yang akan melalukan kerja sama imvestasi di daerah itu. (Foto ANTARA/Anas Masa).
Mereka datang ke Indonesia untuk pertama kalinya dan kebetulan yang mendapat perhatian prioritas untuk kemungkinan kerja sama bisnis adalah Sulteng.
Palu, (antarasulteng) - Investor dari Tiongkok berencana akan mencari mitra kerja sama baik dengan  pemerintah provinsi /kabupaten dan kota di Sulawesi Tengah untuk menanakan investasi di berbagai sektor di daerah itu.

Wakil Ketua Bidang Perdagangan Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Provinsi Sulawesi Tengah Achrul Udaya di Palu, Rabu, mengatakan bahwa pihaknya baru saja dikunjungi salah satu investor Tiongkok yang menjajaki kemungkinan berinvetasi di provinsi ini.

Investor yang rencananya akan menanamkan modal di daerah ini adalah Chongqing Energy International.
Dua orang utusan dari BUMD yang bergerak dalam berbagai bidang pekerjaan di Tiongkok itu adalah Mr Xu Zhe dan Mr Tang Xve Cai.

Mereka datang ke Indonesia untuk pertama kalinya dan kebetulan yang mendapat perhatian prioritas untuk kemungkinan kerja sama bisnis adalah Sulteng.

Selama beberapa hari di Palu, kata Achrul Udaya yang juga Sekretaris DPD APINDO Sulteng itu, kedua investor Tiongkok tersebut akan mengunjungi Kabupaten Sigi, Donggala dan Kota Palu.

"Tadi siang, kami sudah fasilitasi mereka bertemu dengan Wakil Bupati Sigi, Paulina di Kantor Bupati Sigi di Desa Bora," katanya.

Pada pertemuan itu, kedua investor yang didampingi seorang pengurus Kadin Pusat, Hiesono telah menyampaikan maksud kedatangan mereka ke Sulteng yakni untuk bekerja sama dengan pemerintah daerah, termasuk Pemkab Sigi untuk menanamkan modal di berbagai sektor di daerah itu.

Selanjutnya, mereka juga akan melakukan kunjungan dan pertemuan dengan Wakil Gubernur Sulteng, H Sudarto dan Bupati Donggala, Kasman Lassa serta Wali Kota Palu, Hidayat.(BK03/)

Editor: Anas Masa

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga