Kamis, 24 Agustus 2017

Pemkab Parimo Tingkatkan Kualifikasi Pegawainya

id Parimo, ASN
Pemkab Parimo Tingkatkan Kualifikasi Pegawainya
Jajaran aparatur sipil di Kabupaten Parigi Moutong dalam satu kegiatan upacara di Kantor Bupati setempat. (humas)
"Tujuannya agar tercipta sumberdaya apartur yang akuntabel, preofesional serta kompetitif dalam menjalankan roda pemerintahan," kata Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Parigi Moutong Tasrif ML
Parigi (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong akan meningkatkan kualifikasi pegawainya melalui pendidikan dan keterampilan khusus administrasi pemerintahan desa, statistik pemerintahan dan akuntansi bekerjasama dengan Universitas Terbuka.

"Tujuannya agar tercipta sumberdaya apartur yang akuntabel, preofesional serta kompetitif dalam menjalankan roda pemerintahan," kata Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Parigi Moutong Tasrif ML pada pembukaan sosialisasi Sosialisasi Program Studi Sertifikat Admintrasi Pemerintahan Desa Universitas Terbuka  Palu di lingkungan Pemkab Parigi Moutong di Kantor Bupati Parigi Moutong, Kamis.

Tasrif mengatakan dengan peningkatan profesionalisme tersebut pemerintah akan mengedepankan pelayan standar maksimal sesuai dengan ketentuan sehingga Pemerintah Daerah Kabupaten Parigi Moutong dapat mewujudkan manajemen aparatur sipil negara yang mampu berkompetisi dengan daerah lain.

Sementara itu Asisten Adminitrasi Umum Samin Latandu mengatakan sosialisasi yang dilaksanakan tersebut merupakan tindaklanjut dari penandatanganan MoU kerjasama antara pemerintah Parigi Moutong dengan Universitas Terbuka Palu pada 14 juli 2016 di Parigi Moutong.

Kerjasam tersebut meliputi pelayanan pendidikan tutorial, praktik dan ujian pelatihan pendidikan dan pengabdian kepada masyarakat.

"Kami berharap jajaran Universitas Terbuka Palu menjelaskan secara detail, proses belajar mengajar yang akan dilakukan, sehingga para peserta mengentahui jelas ketika akan memutuskan untuk menempuh pendidikan di perguruan tinggi ini," katanya.

Dalam rangka peningkatan sumber daya manusia, pemerintah Kabupaten Parigi Moutong juga telah menandatangani MoU dengan sejumlah perguruan tinggi di Indonesia, diantaranya Sekolah Tinggi Perikanan (STP) Jakarta, Politeknik Kelautan Perikanan Sidoarjo, Politeknik Kelautan Perikanan Bitung, Sekolah Tinggi Transortasi Darat Bekasi, Universitas Brawijaya Malang dan Poltekes Palu.

Kerjasama itu dilakukan untuk mengejar salah satu misi ketiga pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yaitu meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang berdaya saing berdasarkan ilmu pengetahuan, teknologi, keimanan dan ketakwaan.***/R007

Editor: Adha Nadjemudin

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga