Anggota DPR Janji Akomodir Usulan Pembangunan Sulbar

id dpr, muhidin, said

Anggota DPR Janji Akomodir Usulan Pembangunan Sulbar

Muhidin Mohammad Said (Zul Sikumbang)

...kami bangga melihat hasil yang dicapai gubernur. Beliau membangun Sulbar mulai dari titik nol hingga kini telah banyak mengalami kemajuan
Mamuju (antarasulteng.com) - Rombongan Komisi V DPR RI berjanji di depan Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh, untuk mengakomodir usulan perencanaan pembangunan yang berlangsung di daerah hasil pemekaran provinsi Sulawesi Selatan ini.

Hal ini disampaikan Ketua Rombongan Komisi V DPR RI Muhidin Mohammad Said, saat meninjau kondisi Pembangunan Jalan Arteri Mamuju, Selasa. 

Lembaga DPR RI yang membidangi Pembangunan ini tak hanya meninjau proyek jalan arteri, namun juga melihat rangkaian proses pembangunan mega proyek di Sulbar seperti bandara Tampa Padang, pelabuhan laut di Belang-Belang. 

Muhidin yang juga politisi partai Golkar daerah pemilihan Sulawesi Tengah (Sulteng) ini mengaku bangga dengan hasil pembangunan yang ditorehkan pemprov Sulbar dibawa kendali Anwar Adnan Saleh yang telah menjabat kurang lebih 10 tahun.

"Tentu kami bangga melihat hasil yang dicapai gubernur. Beliau membangun Sulbar mulai dari titik nol hingga kini telah banyak mengalami kemajuan," kata Muhidin.

Anggota Komisi V DPR RI Fauzih H Amro juga mengatakan, pembangunan di Sulbar terus berkembang dan mengalami kemajuan yang sangat spektakuler. 

Olehnya itu, jajarannya akan tetap mengupayakan angar anggaran pembangunan dari pusat ke Sulbar bisa diproitaskan.

"Insya Allah, pada tahun anggaran 2017 maka usulan anggaran pembanguan seperti bandara, jalan, pelabuhanakan jadi proritas kami saat pembahasan anggaran nanti. Insya Allah, tanggal 17 atau 18 kami akan sampaikan kemitra kerja kami di Jakarta," kata Fauzih. 

Fauzih pun berharap, Sulbar kedepanya bisa menjadi pintu gerbang untuk daerah Sulawesi bahkan kawasan Indonesia bagian timur.

"Kadar kunjungan kami ini sangat tinggi dibanding kunjungan perseorangan. Olehnya itu, ini akan langsung bisa terakomodir keinginan pemerintah daerah dan tokoh masyarakat di Sulbar," tuturnya.

Gubernur Sulbar, Anwar Adnan Saleh dalam kesempatan sama juga berharap agar kelanjutan pembangunan di Sulbar tetap mendapat perhatian dari pemerintah pusat.

"Pelaksanaan pembangunan di Sulbar terbilang cepat karena dukungan teman-teman di pusat. Kita harap, program pembangunan di Sulbar tetap mendapat perhatian serius walaupun saya sudah tak menjabat selaku gubernur," harap Anwar.