Jumat, 28 Juli 2017

Pelajar Mamuju Kagumi Arsitektur Masjid Raya Medan

id masjid
Pelajar Mamuju Kagumi Arsitektur Masjid Raya Medan
Masjid Raya Medan (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Bangunan yang bagus dan punya sejarah Kerajaan Melayu benar-benar mengagumkan
Medan (antarasulteng.com) - Peserta "Siswa Mengenal Nusantara" dari Mamuju, Sulawesi Barat yang digelar Badan Usaha Milik Negara dalam kaitan HUT RI ke-72 mengagumi arsitektur Masjid Raya dan Istana Maimon, Medan.

"Bangunan yang bagus dan punya sejarah Kerajaan Melayu benar-benar mengagumkan," ujar Putri Dwi Pratiwi, salah satu dari 19 pelajar Mamuju usai berkeliling melihat kedua bangunan bersejarah di Medan, Sabtu.

Siswa SMAN 2 Majene itu mengaku senang dan beruntung bisa mendapat kesempatan ke Sumut yang diakuinya banyak memiliki banyak tempat bersejarah.

Ketua rombongan siswa Mengenal Nusantara asal Mamuju itu, M.Juani Yusuf menyebutkan, para siswa mengaku puas dan senang mendapat kesempatan ke Sumut terkait program "Mengenal Nusantara," yang merupakan bagian program BUMN Hadir Untuk Negeri terkait HUT RI ke-72.

Diharapkan, kunjungan ke beberapa daerah Sumut, bukan hanya menambah pengetahuan dan wawasan siswa tentang keberagaman Nusantara.

Tetapi, katanya bisa ikut mempromosikan Sumut.

Juani menjelaskan, sebelum ke Medan, rombongan yang tiba di Bandara Kualanamu, Deliserdang, Senin malam lalu, sudah mengunjungi Kabupaten Batubara, Parapat Simalungun dan Kebun Binatang, Siantar.

"Setelah menonton film anak-anak, agenda acara kunjungan peserta pelajar berprestasi itu selesai di Sumut. Para pelajar mengaku puas, baik melihat objek wisata dan kebudayaan Sumut serta pelayanan panitia," katanya.

Sebelumnya Admin Officer Human Capital Garuda Indonesia Medan, Rizky Nurul mengatakan, kehadiran siswa asal Mamuju tersebut merupakan pertukaran atas kunjungan siswa asal Sumut ke Sulawesi Barat.

Sesuai dengan program "Siswa Mengenal Nusantara", maka para peserta dibawa ke daerah objek wisata dan peninggalan sejarah seperti Istana Lima Laras di Batubara dan Istana Maimon, Medan.

Peserta "Siswa Mengenal Nusantara" juga mengunjungi beberapa sekolah terbaik di Sumut.

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga