Selasa, 27 Juni 2017

Karate - Atlet Sulteng Siap Berlaga Di Piala Panglima

id karate
Karate - Atlet Sulteng Siap Berlaga Di Piala Panglima
Ilustrasi (FOTO ANTARA/Ari Bowo Sucipto)
Mereka yang akan mewakili Sulteng pada kejuaraan itu merupakan atlet terbaik di daerahnya
Palu,  (antarasulteng.com) - Sejumlah atlet karate Sulawesi Tengah, kini sudah siap untuk berlaga bersama atlet daerah lain di Piala Panglima di Jakarta pada 19-21 Agustus 2016.

"Mereka yang akan mewakili Sulteng pada kejuaraan itu merupakan atlet terbaik di daerahnya," kata Kepala Pelatih Karate PON Sulteng Cristo Mondolu di Palu, Kamis.

Ia mengatakan di kejuaraan tersebut, Sulteng dipastikan mengirim sejumlah karateka yang baru saja selesai mengikuti seleksi atlet yang akan berlaga di Piala Panglima di Jakarta.

Cristo yang juga mantan atlet nasional dari cabang olahraga karate asal Sulteng itu, juga mengatakan paling tidak ada dua dari beberapa atlet yang akan mengikuti kejuaraan karate untuk diandalkan mengukir prestasi cemerlang.

Ia enggan menyebutkan nama kedua karate Sulteng yang diharapkan mampu menyumbangkan medali di Piala Panglima, kecuali mengatakan catatan prestasi mereka dalam dua tahun terakhir ini cukup mengembirakan.

"Saya cukup optimistis kedua anak binaan saya itu mampu meraih medali guna mengharumkan nama Sulteng," kata anak kedua dari Yos Mondolu, mantan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, dan Koperasi Kabupaten Parigi Moutong itu.

Karate merupakan salah satu dari sejumlah cabang yang diunggulkan Sulteng di PON XIX Jabar pada September 2016.

Cabang karate selama beberapa kali pelaksanaan PON selalu menyumbangkan kepingan medali bagi kontingen PON Sulteng.

KONI Sulteng berharap di bawah sentuhan tangan dingin pelatih Cristo Mondolu, karateka Sulteng akan berjaya pada "event" nasional maupun internasional.

Cristo merupakan atlet andal Sulteng yang sudah kenyang pengalaman bertanding di dalam maupun luar negeri serta mengukir berbagai prestasi gemilang bersama-sama dengan atlet nasional lainnya.

"Saya yakin melalui beliau, akan melahirkan banyak atlet berprestasi dari Sulteng," kata Edison, Kepala Sekretariat dan Humas KONI Sulteng. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga