Kodim Poso Libatkan Pelajar Cegah Terorisme dan Narkoba

id Poso, Teroris, Pelajar

Komandan Kodim Ryan Hanandi : “Saya berharap agar semua pemuda di Kabupaten Poso ini, agar jangan mudah terpancing dengan doktrin pemahaman terorisme dan menghidari dari narkoba, agar menjadi pelajar dan generasi yang baik,"
Poso - (antarasulteng.com)  – Komando Distrik Militer (Kodim) 1307 Poso, terus melakukan pembekalan bela negara terhadap generasi muda kalangan pelajar SMU dan sederajat di daerah bekas konflik itu. 

Acara yang melibatkan ribuan siswa dan siswi SMU sederajat pada Kamis siang itu dipandu langsung Komandan Kodim 1307 Poso, Letnan Kolonel Inf Ryan Hanandi. Selain materi bela negara, Ryan juga memberikan pembekalan dan pencegahan penggunaan narkoba di Kabupaten Poso.
 
"Ini kegiatan yang sudah direncanakan untuk bela negara terhadap anak-anak SMA. Kegiatan ini tujuanya memberikan jiwa-jiwa atau nilai-nilai bela negara terhadap anak-anak," kata Ryan Hanandi.
 
Dalam kesempatan tersebut, dia menekankan agar pelajar tidak mudah terpancing oleh paham-paham doktrin terorisme. Sebab menurutnya, Kabupaten Poso merupakan salah satu tempat yang dikhususkan untuk mencegah doktrin paham terorisme. Tak hanya itu, bela negara ini juga banyak membicarakan soal keberadan narkoba dan miras yang terus merajalela di kalangan remaja hingga orang dewasa.

Materi pendidikan yang diberikan juga mengajak pelajar agar membentengi diri dari paham-paham terorisme serta bahaya narkoba dan miras, paham terorisme menjadi salah satu yang penting dicegah karena Poso saat ini sangat mudah dimasuki pemahaman  terkait tindak terorisme.
 
Ryan Hanandi berharap, dengan adanya kegiatan bela negara ini sangat diharapkan para siswa dan siswi di Poso bisa mengambil pemahaman yang baik dan tidak terdoktrin atau mau bergabung dengan pemahaman terorisme serta telibat narkoba, agar para siswa dan siswi di Poso nantinya bisa menjadi generasi yang baik kedepanya.
 
“Saya berharap agar semua pemuda di Kabupaten Poso ini, agar jangan mudah terpancing dengan doktrin pemahaman terorisme dan menghidari dari narkoba, agar menjadi pelajar dan generasi yang baik," katanya.***/R007