Lomba gerak jalan peringati HUT Kemerdekaan di Parigi

id Parimo

Lomba gerak jalan peringati HUT Kemerdekaan di Parigi

Sekda Ekka Pontoh memegang bendera tanda star sat melepas peserta lomba gerak jalan di Parigi, Selasa (*16/8) (Antarasulteng/Humas Parimo)

Lomba ini tidak sekedar mencri juara tetapi memompa semangat mengisi kemerdekaan.
Parigi (antrasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong yang dikoordinasikan Dinas Pendidikan setempat, menggelar lomba gerak jalan guna memeriahkan HUT ke-71 Kemerdekaan RI, dan pesertanya dilepas  Sekretaris Daerah Ekka Pontoh, Selasa.

Lomba ini diikuti peserta tingkat SD, SMP dan sederajat yang dilepas dari lapangan sepak bola Kelurahan Masigi dan berakhir di Taman Toraranga, Kelurahan Loji, Kecamatan Parigi, berlangsung pagi hari, sedangkan siang harinya pukul 14.00 Wita diikuti peserta tingkat SMA tau sederajat, SKPD dan umum. Peserta dilepas dari lapangan Desa Bambalemo ke Taman Toraranga.

"Ini salah satu kegiatan memeriahkan HUT dengan tujuan menimbulkan kebanggaan atas kemerdekaan negara sehingga generasi muda lebih memaknai arti kemerdekaan dn mengmbil bagian dalam mengisi kemerdekaan," kata Ardi, Kepala Dinas Pendidikan Parimo.

Ia berharap dalam lomba ini para peserta memunculkan sportifitas karena lomba tidak sekedar mencari juara tatapi semangat mengisi kemerdekaan.

Bupati Parimo dalam sambutannya yang dibacakan Sekda Ekka Pontoh semua peserta mengikuti gerak jalan ini dengan penuh sportivitas dn menanamkan di hati bahwa kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi dan menghargai jasa para pahlawan yang telah membangun dasar dasar yang kokoh bagi berdirinya NKRI.

Gerak jalan ini juga merupakan ajang mempererat tali silaturahmi di antara msyrakat, kata Ekka Pontoh.