Paralayang - Atlet Asing Catat Prestasi Terbaik Hari Keempat

id paralayang

Paralayang - Atlet Asing Catat Prestasi Terbaik  Hari Keempat

Hari kedua Seri ke-3 Pra Kejuaraan Dunia Cabang Olahraga Paralayang di Pegunungan Matantimali, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah (Foto Antara / Anas Masa)

Palu,  (antarasulteng.com) - Tiga atlet asing berhasil mencatat prestasi terbaik di hari keempat prakejuaraan dunia paralayang berlangsung di Pegunungan Matantimali, Kabupaten Sigi Sulawesi Tengah pada 18 Agustus 2016.

Ketiga atlet luar negeri itu adalah Jacgues Forurnie dari Perancis,Yoshiaki Hirokawa dari Jepang dan Moonseob Lim asal Korea Selatan.

Ketiganya berhasil mendarat di titik sasaran atau race to goal di Desa Bangga, Kecamatan Dolo Selatan sekitar 40,7 Km dari titik take-off di Desa Wayu,Kecamatan Marawola Barat.

Ketiganya berada di posisi I,II dan III pada pertandingan hari keempat prakejuaraan dunia yang menyelesaikan enam titik poin yang harus dilewati para atlet .

Atlet Perancis Jacques berhasil mendarat sempurna di titik goal dengan total poin yang dikumpulkan adalah 969. Disusul atlet Jepang ,Yoshiaki mengumpulkan 955 poin sama dengan Moonseob Lim dari Korea Selatan.

Sementara atlet Indonesia Yoshi Pasha dan Ajay Kumar Sharma mengumpulkan nilai 922 dan 919 masing-masing menempati posisi IV dan V hari keempat prakejuaraan dunia di di Matantimali.

Prakejuaraan dunia paralayang diikuti sebanyak 115 atlet dari luar dan dalam negeri.

Hari keempat kejuaraan itu tidak diikuti semua atlet. Hanya sekitar 80an atlet, termasuk dari tuan rumah Sulteng yang ikut terbang bersama para atlet asing dan nasional di hari keempat prakejuaraan dunia paralayang.

Rata-rata atlet yang absen pada pertandingan hari ini karena kondisi fisik dan kesehatan tidak mendukung karena kelelahan.