Paralayang - Pertandingan Hari Kelima Prakejuaraan Dunia Batal

id Paralayang, Kejuaraan Dunia

Paralayang - Pertandingan Hari Kelima Prakejuaraan Dunia Batal

Nicky Moss, pimpinan pertandingan prakejuaraan dunia paralayang di Sigi, Sulteng saat memberikan brifing bagi atlet hari kelima terpaksa dibatalkan karena kondisi cuaca tidak mendukung. (Foto ANTARA/Anas Masa)

"Hari ini tidak ada pertandingan karena cuaca buruk," kata manager pertandingan Nicky Moss dari Inggris
Palu (antarasulteng.com) - Hari kelima pertandingan prakejuaraan dunia paralayang di Pegunungan Matantimali, Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengan, Jumat, terpaksa dibaralkan karena faktor cuaca.

"Hari ini tidak ada pertandingan karena cuaca buruk," kata manager pertandingan Nicky Moss dari Inggris di lokasi `take off` Desa Wayu, Kecamatan Marawola, Kabupatem Sigi, Jumat.

Di hadapan ratusan atlet dari dalam dan luar negeri pada saat `briefing`, Nicky Moss menjelaskan bahwa pertandingan tidak bisa dilanjutkam hari ini sebab kondisi cuaca hingga waktu `take off` tidak bagus.

Karena itu, peserta prakejuaraan dunia paralayang kembali ke penginapan masing-masing untuk beristirahat.

Pertandingan akan di lanjutkan pada Sabtu (20/8) yang merupakan hari terakhir kegiatan tersebut untuk menentukan peringkat atas prakejuaraan dunia seri ke-3 yang berlangsung di Pegunungan Matantimali dari 13-20 Agustus 2016.

Yoshiaki Hirokawa, atlet dari Jepang mengatakan mereka mengikuti saja apa keputusan pimpinan pertandingan karena itu yang terbaik.

"Mereka yang mengatur jadwal dan layak tidaknya untuk atlet terbang karena sangat tergantung faktor cuaca," kata Yoshiski.

Ketua panitia pelaksana Asgaf membenarkan pertandingan batal dilaksanakan karena cuaca pada hari ini buruk.

Prakejuaraan dunia paralayang di Sigi, Sulteng, diikuti sebanyak 115 atlet dari sejumlah negara dan atlet nasional mempertandingkan nomor cross country. ***