Lansia Parimo diminta sosialisasikan KB

id Parimo

Lansia Parimo diminta sosialisasikan KB

Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai (Humas Pemkab Parimo)

Dinas Kesehatan Parimo memiliki program untuk lansia yang sehat dan produktif
Parigi (antarasulteng.com) - Wakil Bupati Parigi Moutong Badrun Nggai, SE meminta para warga lanjut usia (lansia) di daerahnya untuk memberikan kontribusi melalui sosialisasi dan pemberian pemahaman kepada para pasangan usia subur untuk berpartisipasi dalam program keluarga berencana.

Wabub Badrun Nggai mengemukakan hal itu ketika membuka pertemuan lengkap Petugas Lapangan Keluarga Berencana (PLKB) dengan Komisi Daerah (Komda) Lansia kecamatan tingkat Kabupaten Parigi moutong di Kantor Bupati Parigi Moutong di Parigi, Selasa (23/8).

Pertemuan itu dihadiri Komda Lansia Kabupaten dan kecamatan, Sekretaris Kecamatan dan PLKB se-kabupaten Parimo.

Wabup meminta komda lansia kabupaten dan kecamatan aktif menjalin kerja sama dengan setiap instansi dan organisasi atau lembaga yang ingin bekerja sama untuk membangun daerah ini, khususnya di bidang KB untuk pengendalian pertumbuhan penduduk dan kesejahteraan keluarga.

"Saya menginginkan komda lansia kecamatan selalu bekerja sama dengan puskesmas yang ada di wilayah masing-masing," ujarnya.

Ia juga meminta pengurus komda lansia kabupaten membuat format untuk komda lansia kecamatan agar melaporkan kegiatannya setiap tiga bulan sekali sehingga laporan itu juga akan disampaikan ke provinsi.

Dalam Pertemuan tersebut Asma Rafia, Kepala Bidang Pelayanan kesehatan pada Dinas Kesehatan Parigi Moutong memberikan pemaparan terkait program untuk lansia.

Ia mengatakan usia harapan hidup lansia di Parimo masih belum mencapai target untuk itu dinas kesehatan mempunyai program lansia yaitu siklus program kesehatan lansia yang sehat dan produktif.