Bulog Banggai Operasi Pasar Stabilkan Harga Gula

id bulog

Bulog Banggai Operasi Pasar Stabilkan Harga Gula

Bulog (antaranews)

Palu,  (antarasulteng.com) - Bulog Kabupaten Banggai menggelar operasi pasar gula pasir sebagai langkah untuk menstabilkan gejolak harga kebutuhan itu di pasaran setempat yang mengalami kenaikan tajam.

"Hari pelaksanaan operasi pasar di berapa titik dengan menjual gula pasir seharga Rp13.000/kg," kata Kepala Sub Bulog Luwuk Abdul Gani B Karnae,Rabu.

Ia mengatakan kegiatan itu mendapat perhatian masyarakat yang datang membeli kebutuhan pokok tersebut cukup banyak

Animo masyarakat cukup tinggi berbelanja di titik-titk operasi pasar yang di sediakan Bulog.

Guna mengantisipasi agar tidak di.manfaatkan oleh oknum-oknum pedagang yang mencari keuntungan, maka jatah penjualan dibatasi hanya 5kg/orang.

Bulog Luwuk, kata Gani mendapat jatah pasokan gula pasir dari Perum Bulog Sulteng sebabanyak 192 ton untuk mendukung opersi pasar di daerah itu.

Dia mengaku harga gula pasir di pasaran setempat mengalami kenaikan cukup signifikan dari sebelumnya. Harga gula pasir di tingkat pengecer naik dari 13.000/kg, kini sudah mencapai Rp18.000/kg sehingga ibu-ibu rumah tangga mulai gelisah.

Dia berharap dengan adanya intervensi pasar, harga gula pasir bisa kembali normal lagi. "Saya yakin harga gula pasir akan turun dalam beberapa hari ke depan setelah Bulog mebggelar operasi pasar dengan menjual gula pasir yang jauh lebih murah dari harga berlaku di pasaran.