Pique mengaku kini senangi City, tapi MU tetap favoritnya

id pique

Pique mengaku kini senangi City, tapi MU tetap favoritnya

Girard Pique (antaranews)

Jakarta (antarasulteng.com) - Bek Barcelona Gerard Pique berkata kepada Mundo Deportivo bahwa dia tertarik pada Manchester City setelah kepada Pep Guardiola sebagai manajer tim ini, namun Manchester United akan selalu menjadi klub favoritnya di Liga Utama Inggris.

Pique menghabiskan waktu empat tahun di Old Trafford pada awal karirnya dengan 23 masuk tim inti sebelum kembali ke Camp Nou pada 2008.

Dia mengatakan kedatangan Guardiola di Inggris, ditambah dengan penunjukkan Txiki Begiristain sebagai direktur sepak bola City pada 2012, membuat dia melihat City dengan cara yang berbeda.

Namun dia menambahkan, "Antara Pep dan Unied saya memilih yang kedua. Saya melewatkan waktu yang sungguh menyenangkan (di MU) dan saya kira klub ini adalah rumah kedua saya. Saya selalu menjadi seorang Setan Merah."

Pique mengatakan kepindahan Guardiola akan membantu banyak Liga Inggris dan meningkatkan levelnya.

"Saya harus mengakui saya akan mengikuti City dengan penuh minat karena banyak orang yang saya kenal di sana. Bukan hanya Pep, tapi juga Txiki, yang banyak membantu saya pindah ke Barca, dan rekan-rekan sesama Spanyol seperti (Jesus) Navas dan (David) Silva.

"Saya akan mencoba mengikut sebagai seorang penggemar. Itu adalah kompetisi yang enak untuk diikuti," kata Pique.

Pique pernah menyatakan akan pensiun pada usia 30 jika Barca sudah tidak membutuhkannya lagi, namun dia menyataka tidak akan cepat-cepat pensiun dari sepak bola, demikian ESPN dalam lamannya