Minggu, 20 Agustus 2017

Palu Bangun Jembatan Lima Panjang 100 Meter

id jembatan
Palu Bangun Jembatan Lima Panjang 100 Meter
Ilustrasi (antaranews)
Palu,  (antarasulteng.com) - Pemerintah Kota Palu, Sulawesi Tengah, akan membangun jembatan yang menyeberangi Sungai Palu dengan panjang sekitar 100 meter yang membelah bagian timur dan barat lembah Palu dan Sigi.

Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Pemkot Palu, Arfan, di Palu, Sabtu, menyatakan bahwa pemerintah telah merencanakan pembangunan jembatan lima pada awal tahun 2017 mendatang.

"Pemerintah sudah merancang termasuk desain jembatan tersebut, serta telah mengusulkan pembangunan itu ke pemerintah pusat, yang direncanakan tahun 2017 telah dimulai pembangunan," ungkap Arfan.

Arfan menjelaskan pada era kepemimpinan Wali Kota Rusdi Mastura dan Wawali Mulhanan Tombolotutu, jembatan lima telah direncanakan untuk dibangun, selain sebagai penunjang infastruktur transportasi, juga sebagai salah satu destinasi kota tersebut.

Saat itu, urai dia, jembatan lima akan dibangun tepat di Jalan Sulawesi, Maesa kelurahan Lolu, Palu Timur dan tembus di Jalan Sungai Gumbasa, Kelurahan Ujuna, Palu Barat.

Namun, sebut dia, letak jembatan tersebut bergeser di bawah kepemimpinan Wali Kota Hidayat dan Wawali Sigit Purnomo Said, dimana jembatan tersebut terletak di Jalan Anoa II Tatura Utara, Kecamatan Palu Selatan dan tembus di Jalan Jati Kelurahan Nunu, Palu Barat.

"Sebelumnya Pemkot Palu telah merencanangkan pembangunan jembatan tersebut, namun saat ini ada perubahan letak jembatan tersebut. Nah, kini akan segera di rampungkan oleh Pemkot Palu," jelasnya.

Pemkot Palu saat ini tengah menginventarisi seluruh tanah dan bangunan yang bersentuhan langsung dengan letak pembangunan jebatan tersebut dibagian timur dan barat, untuk dibebaskan dengan menggunakan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah. 

Editor: Rolex Malaha

COPYRIGHT © ANTARA 2016

Baca Juga