Pemkab Parigi Akan Bangun Seluruh Gedung Pelayanan

id Parimo, Infrastruktur

Pemkab Parigi Akan Bangun Seluruh Gedung Pelayanan

Bupati Parigi Moutong Syamsurizal Tombolotutu saat memberikan arahan pada peletakan batu pertama pembangunan kantor Lurah Bantaya di Parigi, Jumat (26/8). (humas)

Syamsurizal : "Begitu pula dengan pembangunan Puskesmas di tiap-tiap kecamatan yang ada juga sudah lengkap sehingga pelayanan kesehatan, juga pelayanan kemasyarakatan tidak menjadi masalah lagi,"
Parigi (antarasulteng.com) - Pemerintah Kabupaten Parigi Moutong menargetkan seluruh pembangunan infrastruktur gedung perkantoran dan sarana di 23 kecamatan di daerah itu sudah lengkap hingga akhir masa jabatannya 2018.

Hal itu dikemukakan Syamsurizal saat peletakan batu pertama pembangunan Kantor Kelurahan Bantaya di Parigi, Jumat pekan kemarin.

"Begitu pula dengan pembangunan Puskesmas di tiap-tiap kecamatan yang ada juga sudah lengkap sehingga pelayanan kesehatan, juga pelayanan kemasyarakatan tidak menjadi masalah lagi," katanya.

Dia mengatakan selama empat tahun pemerintah daerah telah memberikan alokasi anggaran hingga mencapai Rp6 miliar untuk tiga pembangun kantor kelurahan dan camat yakni Kelurahan Bantaya, Loji dan Kantor Camat Bolano.

Syamurizal mengatakan pemerintah akan merealisasikan beberapa pembangunan gedung lainnya di Kecamatan Parigi diantaranya pembangunan kantor Kelurahan Maesa dan kantor Camat Parigi.

Samsurizal juga mengatakan pemerintah akan menambahkan fasilitas lain yaitu pemasangan jaringan internet berupa Wifi secara gratis di sepuluh titik tempat umum di area kota Parigi dengan membangun satu pemancar sehingga masyarakat dapat memanfaatkan fasilitas wifi tersebut.

"Khususnya kepada anak-anak agar bisa belajar dan mendapatkan informasi terbaru yang mungkin tidak diketahui melalui internet," katanya.

Syamsurizal mengatakan Oktober 2016, akan launcing atas penggunaan wifi tersebut, sehingga informasi terbuka seputar Kabupaten Parigi Moutong juga dapat dilihat langsung dengan membuka situs internet tersebut.***/R007