Dayung - Sulteng Tuan Rumah Kejurnas Antar-PPLP

id yunan

Dayung - Sulteng Tuan Rumah Kejurnas Antar-PPLP

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulawesi Tengah Yunan Lampasio (Dok ANTARA Sulteng)

Daerah kami sudah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Kejurnas Dayung Antar-PPLP (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar) tahun depan
Palu, (antarasulteng.com) - Sulawesi Tengah kembali ditunjuk menjadi tuan rumah kejurnas olahraga dayung antarpelajar pada 2017.

"Daerah kami sudah ditunjuk sebagai tempat pelaksanaan Kejurnas Dayung Antar-PPLP (Pusat Pembinaan Latihan Pelajar) tahun depan," kata Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng Yunan Lampasio di Palu, Selasa.

Ia mengatakan Sulteng pada Agustus 2016 baru saja sukses menjadi tempat kejurnas antarpelajar cabang taekwondo.

Menurut dia, ini suatu kebanggaan tersendiri bagi pemerintah dan masyarakat di provinsi ini karena untuk menjadi salah satu tuan rumah kejurnas tidak mudah dan harus didukung dengan sarana dan fasilitas yang memadai.

Terlebih lagi yang juga sangat dibutuhkan adalah kesiapan dana karena untuk menyelenggarakan iven nasional membutuhkan anggaran yang cukup besar.

Menghadapi Kejurnas mendatang, kata Yunan, Pengda PODSI dan juga Dinas Pemuda dan Olahraga Sulteng kini mulai mempersiapkan atlet-atlet terbaiknya untuk berlaga di iven tersebut.

"Kita sudah persiapkan ada 11 atlet yang menjalani pembinaan di PPLP untuk mengikuti Kejurnas Dayung 2017," katanya.

Dari 11 atlet dayung PPLP Sulteng, ada empat di antaranya yang kini masuk sebagai atlet dipersiapkan mengikuti PON XIX di Jabar pada September 2016 ini.

Dayung merupakan salah satu cabang yang diandalkan mempersembahkan medali bagi kontingen Sulteng di PON XIX Jabar.