Liga Nusantara di Poso diikuti 8 tim

id poso

Liga Nusantara di Poso diikuti 8 tim

Persiapan Poso masih akan dicek tim peninjau
Poso (antarasulteng.com) - Pertandingan sepak bola Liga Nusantara se-Provinsi Sulteng yang akan digelar di Lapangan Sintuwu Maroso, Kota Poso, selama 13 hari mulai 17 September 2016 akan diikuti delapan tim sepak bola.

Pertandingan akan dibagi dalam dua Pool yakni pool A yang terdiri atas PS Poso, Bandar Sulteng, Persigi Biromaru, Pestu Tojo Una-una dan Pool B yakni Tim Poso Fc, Persipal Palu, Persido Donggala dan Persipar Parigi.

Liga Nusantara merupakan iven tingkat provinsi di kalangan klub amatir menuju jenjang seleksi profesional seperti divisi utama tingkat nasional. 

Menurut Asisten Pelatih Tim Sepak Bola Poso, Irfan, Liga Nusantara tersebut akan menjadi ajang seleksi klub yang akan masuk pertandingan di divisi II, I hingga divisi utama dengan memperebutkan piala Bupati Poso.

Ia menjelaskan bahwa tim peninjau akan mengecek kesiapan Kabupaten Poso menggelar liga ini, dan bila dinyatakan belumn siap, maka waktu penyelenggaraannya masih bisa diundur.

"Persiapan kami menjelang liga ini akan ditinjau oleh tim peninjau, jika belum memenuhi syarat kemungkinan jadwal akan berubah, tapi kami berupaya keras agar jadwal yang telah ditentukan telah siap semua, hingga tidak akan molor jadwalnya," katanya.