Empat bupati kumpul Padungku di Poso

id Poso

Empat bupati kumpul Padungku di Poso

Ketua Panitia Hendrik Gerry Lianto (Antarasulteng.comn/Rolex Malaha)

A Ceo: Acara ini untuk memberitahu dunia bahwa Poso aman dan tenteram
Poso (antarasulteng.com) -  Empat bupati di Sulawesi Tengah hari ini, Jumat, berkumpul di Poso untuk mengikuti reuni SMA Negeri 1 Poso dan bertepatan dengan acara pengucapan syukur dalam rangke pesta panen atau disebut 'Padungku' di Kota Poso.

Acara akan digelar di lapangan Sintuwu Maroso Kota Poso yang akan dihadiri Bupati Morowali Anwar Hafid, Bupati Morowali Utara Aptripel Tumimomor, Bupati Tojo Unauna Muhammad Lahay dan Bupati Poso Darmin A. Sigilipu, semuanya adalah alumni SMA Negeri 1 Poso.

Untuk meraikan acara tersebut, panitia mendatangkan tiga orang artis ibu kota Yuni Sarah, BBC, dan Mita Talahutu. 

Salah satu acara yang cukup menarik adalah pembakaran nasi bambu (nasi jaha) massal yang akan menjadi yang terpanjang dan diharapkan masuk dalam catatan Guinnes World Record. 

Acara itu dengan mengangkat tema 'Bersama Membangun Poso Dengan Cinta Menuju Poso Yang Cerdas Dalam Rangka Meraih Adipura.'

Menurut Ketua Panitia acara reuni, Hendrik Garry Lianto, acara ini selain menghibur masyarakat dan mengangkat budaya masyarakat Kabupaten Poso, yang terutama adalah mengangkat citra Poso sebgai daerah yang aman dan damai, karena selama ini masih ada kesan bahwa Poso masih penuh dengan kekerasan.

Pada Jumat pagi ini, ribuan masyarakat mengikuti senam sehat yang dipandu  artis BBC dan akan dilanjutkan dengan pembakaran nasi jaha dan seterusnya hiburan pada malam hari.