Putri Poso Wakili Sulteng Ikuti Pemilihan Putri Nusantara

id poso

Putri Poso Wakili Sulteng Ikuti Pemilihan Putri Nusantara

Rinda Arifdayanti Ahmad (Antarasulteng.com/Feri Timparosa)

Kini menempati posisi ke-7 di antara 37 peserta dalam perolehan SMS
Poso (antarasulteng.com) - Rinda Arifdayanti Ahmad yang menyandang gelar Putri Pariwisata Sulawesi Tengah,  kini berada di Jakarta untuk mewakili Sulteng memperebutkan mahkota Putri Pariwisata Nusantara 2016 yang akan digelar dalam waktu dekat ini.

Rinda yang baru berusia 21 tahun itu saat dihubungi via Ponsel, Jumat, mengaku sedang sibuk memperdalam Bahasa Inggris dan belajar tentang kepariwisataan di bawah pembinaan Dinas Pariwisata Sulteng. 

Ia mengatakan bahwa dirinya sudah mencapai peringkat ke-7 terbanyak dalam meraih SMS dari 39 peserta.

"Iya saat ini di Jakarta tengah sibuk belajar Bahasa Inggris dan memperdalam ilmu pariwisata, kalau soal SMS sudah masuk urutan ke-7, doakan semoga saya bisa meraih gelar Putri Nusantara Indonesia," ujarnya.

Gadis cantik yang memiliki tinggi badan 169 itu dan akrab disapa Indah itu sebelumnya terpilih sebagai Putri Pariwisata Sulteng mewakili Kabupaten Poso yang digelar di Kota Palu belum lama ini.

Dalam penampilannya saat itu, Indah mengenakan pakaian adat yang dirancang oleh Ongki Mangun dari Sanggar Silondaya Poso.  

Masyarakat Sulteng, khususnya Kabupaten Poso berharap Indah dapat mengangkat Pariwisata Sulawesi Tengah di tingkat nasional dan internasional.

Indah berharap kepada masyarakat Sulteng untuk memberi dukungan dengan memilih dirinya sebagai Putri Pariwisata Nusantara dengan mengirimkan SMS dukungan. 

Sementara Husri Ahmad, orang tua Indah yang merupakan pimpinan koran Poso Post itu meminta dukungan warga Sulteng khusunya Kabupaten Poso agar putri pertamanya ini mampu membawa nama baik Sulawesi Tengah dalam ajang pemilihan Putri Pariwisata Nusantara 2016.