Presiden Respon Pencanangan Donggala Jadi Kota Wisata

id jokowi

Presiden Respon Pencanangan Donggala Jadi Kota Wisata

Presiden Joko Widodo (ANTARA FOTO/Widodo S. Jusuf)

Saya telah bertemu dengan Presiden pada kegiatan Kementerian Keuangan tersebut. Presiden memberikan kesempatan kepada Pemkab Donggala untuk mempresentasikan rencana pencanangan Donggala sebagai kota wisata di Istana negara
Palu,  (antarasulteng.com) - Bupati Donggala, Sulawesi Tengah, Kasman Lassa mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo memberikan respon positif terhadap rencana pencanangan Donggala sebagai kota wisata dalam waktu dekat ini.

Kepada Antara yang menghubunginya dari Palu, Jumat, Kasman Lassa mengaku telah bertemu dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara, pada Senin (19/9) di sela acara rapat kerja nasional akuntasi dan pelaporan keuangan pemerintah guna melaporkan hal itu dan mengundang beliau menghadirinya.

"Saya telah bertemu dengan Presiden pada kegiatan Kementerian Keuangan tersebut. Presiden memberikan kesempatan kepada Pemkab Donggala untuk mempresentasikan rencana pencanangan Donggala sebagai kota wisata di Istana negara," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata Bupati, Presiden Jokowi juga mengaku akan meninjau dan meresmikan anjungan Gonenggati `I Semapa Maipia Pa` yang dibangun dengan anggaran Rp13 miliar.

Selain itu, sebut dia, Presiden juga akan meninjau dan meresmikan Pelabuhan Donggala sebagai pelabuhan penumpang untuk percepatan ekonomi kabupaten itu.

Menurut Kasman, Pemkab Donggala telah merancang konsep pencanangan serta materi yang nantinya akan dipresentasikan di Istana Negara pada pekan depan.

"Paling lambat minggu depan kami Pemkab Donggala akan mempresentasikan rencana pencanangan Donggala Kota Wisata di Istana Negara," sebutnya.

Ia menyebutkan kesempatan yang diberikan merupakan peluang yang baik bagi Pemkab Donggala untuk meyakinkan Presdien RI untuk hadir di acara pencanangan Donggala sebagai kota wisata yang dijadwalkan akhir Oktober 2016 nanti.

Bupati yang terpilih dari jalur independen itu mengaku, selain Presiden Joko Widodo, beberapa menteri telah mendengar dan mengetahui rencana pencanangan tersebut seperti Menteri Perdagangan, Menteri Perindustrian, Menteri Pariwisata, Menteri Pertanian, dan Menteri Keuangan.