Paket Diduga Bom Berisi Buku

id bom

Paket Diduga Bom Berisi Buku

Ilustrasi--Teror Bom Gubernuran Dua orang anggota Tim Gegana Penjinak bom (FOTO ANTARA/Ahmad Subaid

Palu,  (antarasulteng.com) - Paket mencurigakan yang diduga bom yang ditemukan di depan Bank BCA Palu Jalan Dr Moh Hatta, Kelurahan Besusu Tengah, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin petang, ternyata berisi buku dan sudah dievakuasi dari lokasi kejadian.

"Tapi kami belum pastikan apakah bungkusan itu hanya berisi buku ataukah ada benda mencurigakan lainnya," kata Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda saat dikonfirmasi wartawan Senin malam.

Basya mengatakan bahwa tim jihandak masih terus memeriksa benda tersebut di Markas Brimob Polda Sulteng.

Benda mencurigakan yang diduga bom itu berhasil dievakuasi sekitar pukul 18.30 Wita, menuju markas Jihandak Brimob di Kelurahan Mamboro.

Polisi sudah memasang garis polisi di sekitar mobil penjinak bom. Warga yang ingin melihat langsung tempat kejadian itu terus mendatangi lokasi.

Beberapa saat kemudian benda mencurigakan tersebut tampak dibawa polisi menggunakan armada penjinak bom menuju markas Brimob.

"Kami belum dapat memastikan benda mencurigakan itu bom atau bukan, masih dalam pemeriksaan lanjutan, pokoknya ada tumpukan buku di dalam paket itu," kata Kapolres Palu AKBP Basya Radyananda di lokasi.