Pasukan Yaman tewaskan tersangka pemimpin Al Qaeda

id al qaeda

Pasukan Yaman tewaskan tersangka pemimpin Al Qaeda

Ilustrasi (reuters)

Aden (antarasulteng.com) - Pasukan Yaman menewaskan tersangka pemimpin Al Qaeda dalam bentrok di rumahnya di provinsi bagian selatan Abyan pada Senin (26/9) menurut pejabat keamanan.

Seorang tentara Yaman juga tewas dan yang lainnya luka-luka setelah pasukan menyerbu kediaman tersangka pemberontak yang diidentifikasi bernama Abdullah Hubaibat di pinggiran kota kecil Loder menurut para pejabat.

Dua tersangka ekstremis lain terluka dalam pertempuran itu, sementara tersangka ketiga ditangkap, kata beberapa sumber kepada kantor berita AFP.

Pasukan pemerintah yang didukung oleh koalisi pimpinan Arab Saudi memasuki ibu kota Abyan, Zinjibar, bulan lalu dan merebut kembali kota lain di seluruh provinsi itu.

Koalisi pimpinan Arab Saudi yang memerangi pemberontak yang didukung Iran di Yaman juga mendukung pasukan pemerintah dari udara sepanjang perang melawan Al Qaeda dan kelompok ISIS.

Selain itu Amerika Serikat melancarkan sejumlah serangan drone terhadap Al Qaeda di Semenanjung Arab (Al-Qaeda in the Arabian Peninsula/AQAP) yang beroperasi di Yaman. (kn)