Tips Agar Mata Anda Sehat

id mata, sehat, tips

Tips Agar Mata Anda Sehat

Ilustrasi (Antara)

Jakarta - Mata yang indah dan sehat bisa jadi daya tarik. Berikut ini beberapa cara cepat untuk mendapatkan mata yang sehat.

Tidur adalah satu hal yang sangat penting untuk kesehatan mata Anda. Kesegaran mata sangat bergantung pada kualitas dan durasi waktu tidur Anda. Maka, pastikan tidur anda cukup dan berkualitas.

Penggunaan krim mata seringkali diabaikan, karena dianggap tidak terlalu penting. Padahal kulit yang berada di sekitar mata Anda, kondisinya dua kali lebih tipis dibandingkan dengan kulit lain pada bagian wajah Anda. Itulah sebabnya, kulit di sekitar mata lebih cepat berkerut, bila tidak dirawat menggunakan krim mata.

Gunakanlah selalu pelembab atau krim mata pada bagian bawah mata Anda, supaya kelembaban kulit mata selalu terjaga, sebagaimana dilansir dari Boldsky.

Cara jitu alami lainnya adalah, dengan meminum banyak air, karena dehidrasi akan membuat pancaran mata Anda tampak kuyu dan kering.

Oleh sebab itu, minumlah banyak air agar tubuh Anda tidak mengalami dehidrasi, dan air akan memberikan kilau pada mata Anda secara natural.

Bagi Anda yang berkacamata, alat bantu pengelihatan itu kerap kali membuat mata Anda tidak terbuka dengan sempurna. Inilah yang menyebabkan mata Anda tampak tua dan cekung.

Solusinya, cobalah untuk menggunakan lensa kontak, atau cobalah untuk menggunakan kacamata yang lensanya tidak mepet dengan bulu mata Anda. Karena jenis kacamata ini akan membuat mata Anda sulit untuk terbuka.
(M048)